Ilustrasi virus corona.

Tim Gugus Tugas Covid19 Batam mengkonfirmasi 40 termuan kasus baru positif Covid-19, per-9 November 2020. Data ini merupakan update terkini yang dirilis tim Gugas, Selasa (10/11/2020).

Dari 40 tambahan kasus baru itu, lima diantaranya merupakan pasien meninggal. Kelima pasien memiliki riwayat penyakit bawaan (comorbid). Misalnya Pasien 3188 (WYP) seorang perempuan 44 tahun, ibu rumah tangga yang tinggal di Buana Vista Indah II, Batam Kota.

Dalam perawatan di RSBK, ia mengalami keluhan sesak nafas berat, batuk, demam disangkal, lemas, tidak dapat menggerakkan kedua kakinya, memiliki riwayat hipokalemia dan DM (diebetes) type 2 tidak terkontrol. “Setelah mendapat perawatan intensif kondisi semakin menurun dan dinyatakan meninggal dunia,” tulis tim Gugas.

Kemudian Pasien 3195, B (47 tahun), pria wiraswasta yang tinggal di Masyeba Permai, Patam Lestari Sekupang itu mengalami sesak napas, demam. Setelah mendapat perawatan intensif kondisi memburuk dan akhirnya meninggal dunia di RSBK.

Selain itu ada Pasien 3196, SYW (58 tahun). Ibu rumah tangga di Kawasan Batu Merah, Batu Ampar ini mengalami keluhan demam naik turun dan selera makan menurun, disertai sesak batuk. Setelah mendapat perawatan intensif, kondisi memburuk dan meninggal dunia di RSBK.

Dua pasien lainnya yakni KA, Pasien 3197, Lansia 74 tahun yang tinggal di Bengkong Sadai, dirawat di RSAB mengalami keluhan penurunan kesadaran, sesak, demam, lemas, memiliki riwayat penyakit DM (diabetes melitus). Kondisi memburuk setelah dilakukan perawatan dan dinyatakan meninggal dunia.

Terakhir, RKK Pasien 3198 (69 tahun) warga Tiban Palem, Sekupang yang dirawat di RSUD Embung Fatimah mengeluhkan sesak nafas sejak 2 hari, memberat, keluhan disertai batuk dan lemas badan. Kondisi semakin memburuk dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara dalam kesempatan yang sama tim juga merilis 27 kasus sembuh. Mereka didominasi karyawan swasta, ibu rumah tangga dan pelajar.

Secara kumulatif disebutkan jika total kasus positif Covid di Batam mencapai 3.198 kasus dengan jumlah kesembuhan 2.456 kasus.

Tambahan lima kasus meninggal, membuat jumlah total pasien meninggal dengan status positif Covid berjumlah 86 kasus.

Saat ini, pasien Covid di Batam yang dalam perawatan berjumlah 647 kasus.

 

Editor : Aron

Sumber : batamnews