DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA dan Drs Abdul Basyid bakal calon walikota-wakil walik kota Batam.(suryakepri.com/ist)

Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batam Lukita-Basyid Nomor urut 1, siap 100 persen menghadapi debat publik sesi pertama pada Pilkada 2020 Kota Batam, yang akan digelar KPU Batam pada 25 November 2020.

Calon Walikota Batam Nomor Urut 1, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan bahwa ia siap dengan pasangannya Abdul Basyid Has sepenuhnya menghadapi debat publik, dan sudah merancang strategi khusus dalam tahapan ini.

“Saya berharap ajang debat ini tiga kali, bukan dua kali. Supaya masyarakat betul-betul melihat calon-calonnya secara terbuka,” kata Lukita, saat menghadiri pembekalan oleh KPK di Hotel Radison Batam, Selasa (10/11/2020).

Lukita menjelaskan, debat publik ini merupakan ajang penyampaian visi-misi ke masyarakat, dan sudah seharusnya masyarakat luas tahu akan kinerja kedepan kepala daerah terpilih nantinya.

“Kita tidak ingin masyarakat ini memilih kucing dalam karung, yang artinya masyarakat harus lebih tahu calon-calon yang ada,” ujarnya.

Lanjut Lukita, meskipun tentu itu tidak merepleksikan sepenuhnya kemampuan atau kinerja calon, tapi mempunyai porsi yang sangat penting untuk masyarakat menilai dan melihat paslon menyampaikan program kedepan.

“Selain penyampaian program juga mempertahankan apa yang menjadi visi-misi Paslon juga saat terpilih,” ungkap Lukita.

 

Editor : Parna