Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan mendapatkan banyak dukungan dan simpati dari kalangan ibu-ibu, hal ini tampak dari video yang beredar di media sosial pada Minggu (8/11/2020).

Sekelompok ibu-ibu berkumpul menyanyikan lagu dengan semangat “pok ame ame belalang kupu-kupu, ayo rame rame kita pilih nomor 1,” sambil menari serentak dan seragam seirama dengan iringan musik.

“Hal ini sangat baik, pertanda bahwa pasangan Soerya-Iman mendapat dukungan dari kaum ibu” ujar Setyasih Priherlina yang tergabung dalam tim pemenangan Sinergi , Senin (9/11/2020).

Setyasih menerangkan salah satu prioritas program pasangan Soerya – Iman adalah pemberdayaan perempuan. Pasangan dengan tagline ‘SInergi’ ini ingin mendorong peningkatan kualitas perempuan sebagai sumber daya pembangunan, baik dalam pemerintahan maupun dalam ruang lingkup lainnya.

“Selain meningkatkan program perlindungan perempuan dan anak, pasangan Soerya – Iman juga mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif berbasis ketrampilan perempuan, baik melalui pelatihan, baik melalui pelatihan, dukungan permodalan maupun dalam hal pemasaran,” jelas Setyasih.

Ia melanjutkan, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti ini, para perempuan khususnya kaum ibu sebagai garda terdepan ketahanan keluarga harus kuat dan mampu menjaga serta melindungi keluarga supaya mampu bertahan di tengah pandemi.

“Banyak waktu yang bisa digunakan bersama, maka pandai-pandailah memanfaatkan waktu bersama keluarga, menciptakan kegiatan kreatif, inovatif, dan produktif yang bisa saling menguatkan meningkatkan sehingga tidak timbul kebosanan. Disinilah kepiawaian kaum perempuan sangat dibutuhkan untuk menguatkan ketahanan keluarga,” ungkap Setyasih.

 

Editor : Parna