Soerya - Iman akan memasifkan program pengentasan kemiskinan dengan memberikan pendidikan gratis bagi keluarga yang kurang mampu.

Salah satu tantangan pembangunan ke depan bagi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diantaranya adalah menekan angka kemiskinan. Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo mengatakan akan memasifkan program pengentasan kemiskinan di bunda tanah Melayu.

“Prioritas kami adalah menghidupkan kembali program pengentasan kemiskinan seperti yang pernah saya bentuk ketika menjabat sebagai wakil gubernur pada tahun 2010-2015 yang lalu. Tim ini bertugas turun hingga pelosok untuk melihat dan memahami permasalahan dan beraksi dalam berbagai program pengentasan kemiskinan,” ujar Soerya Respationo saat bertemu masyarakat di Kabupaten Lingga, Kamis (5/11).

Sejumlah program pengentasan kemiskinan yang akan dimasifkan diantaranya rehabilitasi rumah layak huni, program peningkatan gizi keluarga agar tumbuh lebih sehat, pembinaan usaha unit rumah tangga, perbaikan lingkungan agar hidup lebih sehat dan peningkatan kapasitas posyandu.

Bahkan Soerya pun mengungkapkan akan memberikan pendidikan gratis bagi keluarga yang kurang mampu hingga ke perguruan tinggi. Dengan demikian biaya bukan penghalang untuk dapat menempuh pendidikan hingga menjadi sarjana.

“Saya ajak seluruh keluarga saya untuk mendukung dan menangkan bapak Soerya. Jika menang nantinya kami harap ada peningkatan perbaikan jalan dan pelabuhan kelong/nelayan,” ujar tokoh masyarakat setempat, Abdul Karim Jahar.

Sejak awal kehadiran Soerya Respationo dan rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Kabupaten Lingga. Atraksi pencak silat dengan iringan gendang khas melayu menjadi tradisi menyambut kedatangannya ditambah dengan sorak sorai dukungan “Soerya-Iman! menang!”.

 

Editor : Parna