Calon presiden AS dari Partai Demokrat 2020 Joe Biden bersama keluarganya, merayakan kemenangannya di Pemilu AS 2020. Foto: Jonathan Ernst/REUTERS
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden sempat mengutip sebuah lagu rohani Katolik saat menyampaikan pidato kemenangannya di Chase Center, Wilmington, Delaware. Joe Biden mengutip lagi rohani Katolik berjudul ‘On Eagles’ Wings’ atau di Sayap-sayap Elang.
Biden menyebut lagu ini merupakan lagu favorit anak laki-lakinya yang telah meninggal dunia, Beau. Seperti dikutip dari CNN, lagu ini juga telah menginspirasinya di hari-hari terakhir kampanye Pemilu AS.
Joe Biden berharap, lagu ini bisa memberikan rasa aman bagi banyak warga Amerika Serikat yang tengah berduka karena pandemi corona.
“Lagu ini memperlihatkan sebuah keyakinan yang menopang saya dan saya yakin menopang Amerika, dan juga sebuah harapan. Saya harap lagu ini bisa memberikan penghiburan bagi 230 ribu warga Amerika yang telah kehilangan orang tercinta mereka karena virus mematikan ini,” kata Biden yang menganut Katolik, Sabtu (7/11) waktu setempat.
“Hati saya bersama kalian semua. Semoga lagu ini memberi kalian sebuah penghiburan,” lanjut dia.
Biden kemudian mengutip lirik lain dari lagu tersebut. Biden menyebut Dia akan mengangkat kamu dengan sayap-sayap elang, membuatmu bersinar seperti matahari dan menggenggamu dalam tangan-Nya.
Ia juga menyebut dirinya tengah memulai sebuah pekerjaan atau karya Tuhan dengan bantuan warga Amerika Serikat.
“Sekarang, dalam sayap elang, kami memulai sebuah pekerjaan yang telah diberikan oleh Tuhan dan sejarah. Dengan sepenuh hati, dengan keyakinan pada Amerika dan satu sama lain, dengan sebuah cinta pada negara ini dan kehausan akan keadilan, mari menjadi sebuah negara yang kita tahu bisa menjadi seperti apa,” tutup Biden.
Editor : Parna
Sumber : kumparan