Artis Gisella Anastasia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (6/1/2020). Foto: Ronny
Video syur mirip Gisella Anastasia menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu. Gisel belum mengambil langkah hukum terkait hal itu.
Akan tetapi ada salah seorang pengacara bernama Pitra Romadoni Nasution yang melaporkan terkait peredaran video tersebut ke Polda Metro Jaya. Laporannya sudah diterima dengan nomor LP/6614/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Meski begitu, Pitra merahasiakan siapa yang ia laporkan ke pihak.
“Kami melaporkan lima akun. Terlapornya masih dirahasiakan karena masih didalami lagi sama penyidik,” kata Pitra di Polda Metro Jaya, Minggu (8/11).
Ada 5 Akun Yang Dilaporkan Jadi Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia (1)
Gisella Anastasia Foto: Ronny/kumparan
Pitra memutuskan untuk melaporkan soal peredaran video syur mirip Gisella Anastasia ke polisi karena dapat meresahkan masyarakat.
“Karena sudah menjadi konsumsi publik. Yang dikhawatirkan di sini adalah masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak dan pelajar. Karena mereka saat ini sedang menjalani pendidikan secara daring, ditakutkan bisa mengakses video syur itu di media sosial,” tutur Pitra.
Pitra melaporkan para terlapor ke polisi dengan dugaan pelanggaran pasal di Undang-undang ITE dan Pornografi. Ia meminta polisi untuk memanggil orang-orang yang terkait dengan video syur mirip Gisella Anastasia tersebut.
“Tujuannya ya biar memberantas aja penyebaran video syur itu. Akan tetapi saya fokus kepada penyebarannya dulu. Nanti kalau bisa dalam pengembangannya, dipanggil lah orang yang diduga itu,” ucap Pitra.
Ada 5 Akun Yang Dilaporkan Jadi Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia (2)
Gisella Anastasia, artis Indonesia. Foto: Munady Widjaja/kumparan
Gisella Anastasia langsung menjadi trending di Twitter usai tersebar sebuah video syur yang disebut-sebut mirip dengan dirinya. Dalam video berdurasi 19 detik tersebut, sosok perempuan mirip Gisel itu tampak sedang berhubungan badan dengan lelaki di sebuah ruangan.
Perempuan tersebut mengenakan kimono berwarna hijau bermotif kuning abstrak. Sementara sang laki-laki tak mengenakan busana sama sekali.
Editor : Parna
Sumber : kumparan