Pol Espargaro rebut pole MotoGP Eropa. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Pol Esparagaro berhasil meraih pole position MotoGP Eropa, disusul Alex Rins dan Takaaki Nakagami yang bakal menemani di baris pertama.

Pol Espargaro mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 40,434 detik di kualifikasi MotoGP Eropa. Ia unggul 0,041 detik atas Alex Rins yang ada di posisi kedua.

Baris kedua MotoGP Eropa bakal ditempati oleh Johann Zarco, Joan Mir, dan Jack Miller. Sedangkan baris ketiga bakal diisi oleh Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, dan Franco Morbidelli.

Fabio Quartararo mendapat catatan buruk dan harus puas start dari nomor urut ke-11 pada balapan nanti.

Dari jalannya kualifikasi, Rins mencatat waktu tercepat di awal balapan dengan 1 menit 42,420 detik, disusul Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo di belakangnya.

Joan Mir lalu menghentak dengan catatan 1 menit 41, 662 detik. Hal ini tak berlangsung lama karena Takaaki Nakagami menggeser Mir dengan torehan 1 menit 41,618 detik.

Alex Rins kembali mendapatkan posisi pertama dengan 1 menit 41,254 detik di sisa waktu delapan menit. Nakagami lalu menembus torehan 1 menit 40,530 detik pada sisa enam menit kualifikasi.

Rins akhirnya berhasil kembali duduk di posisi teratas dengan torehan 1 menit 40,525 detik di sisa dua menit.

Pol Espargaro melesat ke atas di 30 detik terakhir degan torehan 1 menit 40,434 detik. Sejumlah pembalap mencoba untuk menggeser Espargaro namun gagal. Pol Espargaro pun berhak atas pole position MotoGP Eropa.

Balapan MotoGP Eropa merupakan seri penting dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Saat ini Joan Mir jadi pemuncak klasemen dengan nilai 137 poin, unggul 14 angka dari Fabio Quartararo yang ada di posisi kedua.

Balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung Minggu (8/11) bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia