iPhone 12 Mini. Foto: YouTube/George Buhnici via GSM Arena

iPhone 12 Mini bisa dibandingkan dengan iPhone 12 Mini. Itu mengingat rentang harganya tidak jauh berbeda dan juga sama-sama mendukung konektivitas 5G. Di Amerika Serikat, iPhone 12 Mini dibanderol USD 699, sama persis dengan Galaxy S20 FE, walau mungkin berbeda di negara-negara lain.

Mana yang lebih bagus? Secara desain, iPhone 12 Mini mungkin lebih memukau dengan balutan kaca dan metal, terlebih layarnya dilapisi keramik. Sedangkan Galaxy S20 FE bagian belakangnya dari plastik. Akan tetapi soal layar, S20 FE dipandang lebih baik.

Galaxy S20 FE layarnya 6,5 inch yang cocok bagi mereka yang ingin layar lega untuk melihat video atau mengetik lebih leluasa. “Plus, tidak seperti iPhone 12 Mini, ada refresh rate 120Hz di S20 FE, yang memungkinkan scroll lebih halus,” tulis Tom’s Guide yang dikutip detikINET.

Memang soal prosesor, iPhone 12 Mini yang memakai Apple A14 Bionic lebih gahar dibandingkan otak Galaxy S20 FE yang adalah Snapdragon 865. Namun ada beberapa sektor lain di mana iPhone 12 Mini kalah dari Galaxy S20 FE.

Sebut saja memori internal Galaxy S20 FE 128 GB, dua kali lipat iPhone 12 Mini. Selain itu masih dapat ditambah melalui slot microSD yang tersedia. Baterainya pun 4.500 mAh, sedangkan iPhone 12 Mini hanya 2.227 mAh.

Galaxy S20 FEGalaxy S20 FE Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Menurut media teknologi Tom’s Guide, Galaxy S20 FE menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin ponsel layar lebar tapi harganya tak terlampau mahal dan performanya memadai. Maka mereka menyarankan agar Apple membuat tandingan Galaxy S20 FE.

“Jika kami adalah Apple, kami akan menciptakan iPhone SE Plus atau ponsel menengah yang menawarkan layar besar tapi harganya masuk akal. Galaxy S20 FE tidaklah sempurna, tapi merupakan ponsel terbaik valuenya dan Apple tidak punya jawaban untuknya,” pungkas Tom’s Guide. Walau demikian, bukan berarti penjualan¬†iPhone 12 Mini¬†akan buruk mengingat diprediksi tetap banyak yang mengincarnya.

 

 

Editor : Aron

Sumber : Detik