Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool lewat sontekan cermat memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold untuk memperdaya kiper Marco Sportiello pada menit ke-16.

Liverpool melibas Atalanta dengan skor 5-0. Diogo Jota menjalani malam yang indah di Bergamo dengan mencetak hat-trick.

Matchday ketiga Grup D Liga Champions menyajikan Atalanta vs Liverpool. Duel ini berlangsung di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sepasang gol Diogo Jota sukses merobek gawang Atalanta.

Pasukan Juergen Klopp makin beringas di babak kedua. Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing menyumbang dua gol saat paruh kedua baru berjalan empat menit.

Diogo Jota menjadi bintang di Bergamo. Dia melesakkan hat-trick pertama untuk Liverpool lewat gol di menit ke-55.

Kemenangan ini membuat Liverpool makin mantap di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin. Atalanta turun ke posisi ketiga dengan empat poin, kalah selisih gol dari Ajax yang secara bersamaan mengalahkan Midtjylland 2-1.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas langsung didapat Liverpool saat laga baru berjalan satu menit. Diogo Jota, yang mendapat umpan terobosan berhasil melepas tembakan dari jarak dekat. Usahanya itu belum berbuah gol setelah bola mampu ditepis Marco Sportiello.

Sportiello kembali membuat penyelamatan di bawah mistar gawang Atalanta pada menit ke-13. Dia berhasil menepis bola tembakan keras Sadio Mane yang berasal dari luar kotak penalti.

Atalanta nyaris merobek gawang Liverpool di menit ke-14. Luis Muriel melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun Alisson Becker berhasil menepis bola.

Liverpool sukses membuka keunggulan 1-0 di menit ke-16. Diogo Jota merobek gawang Atalanta setelah mendapat bola terobosan dari Trent Alexander-Arnold. Pemain asal Portugal itu dengan tenang mencungkil bola dari jarak dekat di hadapan Sportioello.

Setengah jam laga berlangsung, Atalanta belum mampu lagi menebar ancaman setelah usaha Muriel. Bola-bola panjang tim besutan Gian Piero Gasperini berulang kali mampu digagalkan pertahanan Liverpool.

Diogo Jota kembali merobek gawang Liverpool di menit ke-33. Umpan lambung dari Joseph Gomez dikontrol lebih dulu oleh Jota sebelum melepaskan tembakan keras yang menghunjam gawang La Dea. 2-0 The Reds memimpin.

Liverpool nyaris merobek gawang Atalanta untuk ketiga kalinya di menit ke-35. Bola tembakan Sadio Mane dari jarak jauh berhasil ditepis oleh Sportiello.

The Reds langsung memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Mohamed Salah menggiring bola ke kotak penalti dari tengah lapangan setelah mendapat umpan panjang. Salah dengan tenang melesakkan tembakan dengan kaki kirinya.

Atalanta untuk keempat kalinya kebobolan pada menit ke-49. Kali ini giliran Mane yang mencetak gol usai menerima umpan dari Salah.

Diogo Jota menjalani malam yang indah di Bergamo. Dia melesakkan hat-trick di menit ke-55, dengan tenang mengelabui Sportiello sebelum melepaskan tembakan. 5-0 Liverpool memimpin.

Alisson membuat penyelamatan top di menit ke-67. Dia menepis bola tembakan Duvan Zapata dari jarak dekat, yang sebelumnya berhasil melewati adangan dua pemain Liverpool.

Tak ada gol tambahan tercipta meski kedua klub beberapa kali bikin ancaman. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Susunan Pemain:

Atalanta: Sportiello; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer (Depaoli 81), Pasalic (Malinovskyi 62), Freuler, Mojica (Ruggeri 81); Gomez (Lammers 81); Muriel (Pessina 52), Duvan Zapata.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold (N Williams 82), R Williams, Gomez, Robertson (Keita 65); Henderson (Milner 65), Wijnaldum (Tsimikas 82), Jones; Salah, Mane, Jota (Firmino 65).

 

 

Editor : Aron

Sumner : detik