Warga Kalimantan Barat merapat ke Soerya – Iman, beri dukungan untuk menang.

Panen dukungan, mungkin tepat dikatakan karena banyaknya dukungan yang mengalir untuk Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2021-2024. Warga Kalimantan Barat yang ada di Batam juga bersilaturahmi ke kediaman Soerya Respationo sekaligus memberikan dukungan kepada pasangan Sinergi, Minggu malam (1/11).

Perwakilan warga Kalimantan Barat, Dan Syang atau lebih dikenal Aseng menyebutkan cukup banyak anggota persatuannya yang tinggal tersebar di kota Batam, serta menyampaikan dukungan kepada Soerya – Iman sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri.

“Ini kesempatan kita semua untuk mendukung Romo (Sapaan Soerya) sebagai Gubernur Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Soerya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pasangan SInergi. Ia menilai keberagaman di provinsi Kepri sebagai kekuatan yang menyatukan untuk maju bersama.

“Pada kesempatan ini saya tidak berbicara visi misi, tapi harapan yang akan kita raih bersama yaitu bahwa semua orang harus mendapatkan hak sekaligus kewajiban yang sama. Tidak boleh di nomor dua kan apalagi di nomor tiga kan, semua harus di nomor satukan. Jangan pernah takut didiskriminasikan oleh siapapun juga,” kata Soerya.

Soerya Respationo juga mengapresiasi peran warga Kalimantan Barat yang banyak bergerak di sektor jasa perdagangan sehingga membuka lapangan pekerjaan. Hal itu membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan menghidupkan sektor perekonomian.

“Hal yang berhubungan dengan terganggunya laju pertumbuhan ekonomi nantinya akan dibenahi jika Soerya – Iman dipercaya masyarakat memimpin Kepri,” ungkap Soerya.

Kandidat pemilihan gubernur nomor urut 1 ini mengajak seluruh masyarakat mempererat rasa persaudaraan dan gotong royong dalam membangun provinsi Kepri. Dalam acara silaturahmi ini hadir juga anggota legislatif provinsi Kepri, Sugianto dan Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto.

 

Editor : Parna