Diogo Jota diklaim pantas menggantikan Roberto Firmino di trio serangan Liverpool. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

Diogo Jota mulai nyetel dengan permainan Liverpool. Bintang Portugal itu diyakini bakal menggantikan Roberto Firmino yang lagi melempem di trio Firmansah.

Jota tampil sebagai pahlawan saat Liverpool susah payah mengalahkan West Ham United di Anfield, Minggu (1//11). Turun di babak kedua, pemain 23 tahun tersebut mencetak gol kemenangan The Reds 2-1 atas The Hammers.

Ini menjadi kali ketiga Jota mencetak gol di Liga Inggris 2020/2021, sejak direkrut dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas lalu. Total sudah empat gol yang dibuatnya bersama klub asal Merseyside itu dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Rajinnya Diogo Jota mencetak gol bersama Liverpool membuat beberapa pihak berharap dirinya bisa dimainkan lebih banyak sebagai starter. Seperti diketahui, dia baru tampil sejak menit pertama dalam dua laga di Premier League.

Jota bahkan disebut cocok menggantikan Roberto Firmino di lini serang Liverpool, menemani dua striker lainnya di trio Firmansah, Sadio Mane dan Mohamed SalahSi Senor belakangan ini memang tampil memble dan baru membukukan satu gol, serta sepasang assist dari 10 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Hal tersebut disampaikan mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Dalam pandangannya, Jota kelak akan digeser Juergen Klopp dari sayap kiri ke posisi penyerang tengah yang biasa dimainkan Firmino.

“Cepat atau lambat, dia akan menjadi starter di tim Liverpool. Firmino lagi jelek banget, jadi tidak akan mengejutkan jika anda mulai melihat Jota bermain di tengah,” kata Agbonlahor kepada TalkSport.

“Dia adalah orang yang memenangkan pertandingan buat Liverpool dan saya merasa begitulah tim hebat bekerja – pemain seperti itu bisa muncul dari bangku cadangan. Mereka kehilangan Virgil van Dijk, tapi masih bisa meraih hasil,” tuturnya.

 

Editor : Parna

Sumber : detikbola