Pengembangan ekonomi wilayah pesisir menjadi program prioritas pasangan Soerya - Iman.
Kegiatan calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Iwan Sutiawan berkeliling belanja masalah dan menjemput aspirasi masyarakat di Kabupaten Karimun telah memasuki hari ke-6, Sabtu (31/10).
Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat di kampung-kampung, Iman selalu mengajak masyarakat berdialog dan memaparkan visinya, yaitu terwujudnya Provinsi Kepri yang maju, mandiri, sejahtera dan berakhlak, berlandaskan kebersamaan dan gotong royong.
“Salah satu misi kami adalah pengembangan Ekonomi masyarakat Pesisir melalui bantuan modernisasi peralatan dan penerapan teknologi tepat guna serta fasilitasi pemasaran hasil produksi,” jelas pasangan Soerya Respationo itu.
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 ini juga memprogramkan bantuan usaha tanpa bunga dan agunan kepada nelayan/petani/peternak maupun usaha-usaha ekonomi kreatif masyarakat berbasis keunggulan hasil laut, hasil perikanan dan peternakan.
Masyarakat yang hadir pun memahami dan menggantungkan harapan ke Iman yang dikenal sebagai ‘budak pulau’ karena lahir di pulau Kasu, Belakang Padang.
“Siape lagi yang nak milih bang Iman, kalau bukan orang-orang pulau sendiri. Sama-sama kita doakan semoga terpilih dan amanah memimpin Kepri,” ajak masyarakat yang diaminkan warga lainnya di acara silaturahmi tersebut.
Editor : Parna