Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo memberikan acungan jempol dalam pertandingan Kualifikasi Grup B Euro 2020 antara Portugal vs Lituania di Stadion Algarve di Faro pada 14 November 2019.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengaruh Terbesar dalam Karier Ronaldo adalah Dirinya Sendiri", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2020/04/11/18200008/pengaruh-terbesar-dalam-karier-ronaldo-adalah-dirinya-sendiri?page=all. Penulis : Benediktus Agya Pradipta Editor : Ferril Dennys Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

 Cristiano Ronaldo kembali berlaga pascasembuh dari virus corona (Covid-19).

Dalam pertandingan Minggu (1/11/2020) ia menyumbang dua dari total empat gol kemenangan Juventus melawan tim promosi Spezia.

Ronaldo menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-56 di Cesena dan menyamakan kedudukan. Striker Portugal itu membuat Juventus unggul hanya tiga menit kemudian.

“Cristiano sudah kembali. Ini adalah hal yang penting,” kata Ronaldo, yang absen dalam kekalahan 2-0 Juventus di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu oleh pasukan Lionel Messi dari Barcelona, dikutip AFP.

“Saya dihentikan untuk waktu yang lama meskipun saya tidak memiliki gejala dan merasa baik. Hari ini saya kembali melakukan apa yang saya suka, bermain sepak bola.”

Ronaldo saat ini tercatat sudah mencetak lima gol dari tiga laga Liga Italia musim 2020/2021. Dia cuma berjarak dua gol dari Zlatan Ibrahimovic yang memimpin daftar top skor.

Ronaldo positif selama 19 hari, setelah menjalani tugas nasional dengan tim Portugal. Akibatnya ia absen dalam empat pertandingan.

Juventus berada di urutan ke-3 klasemen. AC Milan masih memegang rekor tak terkalahkan di posisi pertama.

Editor : Aron
Sumber : cnbcindonesia