Cara agar seks setelah punya anak tetap membara Foto: Shutterstock
Seks setelah punya anak jadi kurang membara? Moms, jangan percaya kalau ada yang bilang begini. Karena meski waktu Anda dan suami kini banyak tersita untuk si kecil, hubungan seks yang memuaskan bahkan ‘panas’ seharusnya tetap bisa didapatkan.
Bagaimana caranya? Berikut tips dari #kumparanMOM untuk Anda coba:

1.Perhatikan Lokasi Bercinta

Seks Setelah Punya Anak, Coba 5 Cara Ini Agar Tetap Membara (1)
Pilih berbagai lokasi tak biasa agar seks setelah punya anak membara Foto: Shutterstock
Saat pagi menjelang berangkat kerja, tiba-tiba muncul hasrat terasa? Atau gairah datang ketika si kecil terlelap di tengah tempat tidur? Moms, ajak suami pilih tempat-tempat yang tak biasa untuk bercinta!
Misalnya si sofa ruang TV, di kamar mandi, area cuci jemur arau lorong samping rumah yang sepi. Sesekali, cobalah juga bercinta dalam mobil yang terparkir di garasi. Seru!

2.Seks Tidak Selalu Harus Telanjang

Seks Setelah Punya Anak, Coba 5 Cara Ini Agar Tetap Membara (2)
Seks setelah punya anak bisa dilakukan tanpa melepas pakaian Foto: Shutterstock
Melucuti pakaian Anda dan suami hanya akan membuang waktu, Moms! Langsung saja lakukan hubungan intim dengan masih menggunakan pakaian. Ini justru akan memberikan sensasi berbeda.
Cukup angkat rok, buka kancing bagian depan, atau turunkan celana sampai lutut. Tidak melepas celana dalam pun, bisa!

3.Jangan Lupa Pemanasan

Seks Setelah Punya Anak, Coba 5 Cara Ini Agar Tetap Membara (3)
Foreplay tetap penting agar seks setelah punya anak membara Foto: Shutterstock
Bagi pria, bisa saja tak jadi masalah bila langsung menuju menu utama saat bercinta! Tapi untuk Anda, seks mungkin kurang nikmat tanpa pemanasan.
Lantas soal waktu yang terbatas bagaimana? Gampang, minta suami untuk tetap melakukan foreplay bahkan sejak Anda berdua belum bertemu.
Saat masih dalam perjalanan pulang dari kantor misalnya. Anda bisa saling mengirimkan pesan ‘nakal’ yang membuat Anda maupun suami ‘siap’ beraksi kilat begitu tiba di rumah nanti.
Perlu ide lain? Saat suami sedang bermain dengan anak di ruang keluarga, diam-diam tanpa dilihat si kecil Anda bisa membelai area sensitifnya!

4.Manfaatkan Mainan Seks

Seks Setelah Punya Anak, Coba 5 Cara Ini Agar Tetap Membara (4)
Ilustrasi vibrator atau mainan seks Foto: Lora DiCarlo
Anda tipe yang tidak mudah terangsang bila hanya pemanasan dilakukan sebentar saja? Bila begitu, manfaatkanlah mainan seks seperti vibrator.
Tak perlu enggan atau berpikir alat ini menggantikan suami. Bukan begitu maksudnya, kok. Justru gunakan bersama, karena getaran yang dihasilkan malah bisa saja ikut merangsang suami tercinta.

5.Posisi menentukan prestasi

Seks Setelah Punya Anak, Coba 5 Cara Ini Agar Tetap Membara (5)
Seks setelah punya anak bisa tetap membara Foto: Shutterstock
Menurut ahli, posisi seks juga menentukan kepuasan. Bila waktu terbatas, posisi yang dianjurkan adalah posisi seks berdiri. Alasannya?
Anda dan pasangan jadi lebih dekat sehingga bisa mencium aroma tubuh, meningkatkan gairah, menciptakan bonding dan memegang area-area sensitif.
Editor : Parna
Sumber : kumparan