Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan tak masuk lima besar daftar petarung terhebat UFC sepanjang masa versi penggemar seni bela diri campuran.

Sport Bible merilis daftar ranking 50 petarung terbaik UFC versi penggemar dan nama Khabib tak masuk lima besar.

Padahal, Presiden UFC Dana White tak segan menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terhebat sepanjang masa atau GOAT (Greatest of all Time).

White mengungkapkan hal tersebut tak lama setelah Khabib mengumumkan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10).

Polling yang dilakukan Sport Bible malah menghasilkan Georges St-Pierre sebagai petarung nomor satu dalam sejarah UFC. Jon Jones berada di urutan kedua, sementara Khabib hanya menempati posisi keenam.

Conor McGregor yang sempat menyatakan pensiun berada di peringkat ke-16. Petarung asal Irlandia itu akan menghadapi Dustin Porier pada Januari 2021.

Khabib sendiri memiliki rekor tak terkalahkan di sepanjang karier mixed martial art. Ia mengantongi 29 kemenangan dengan rincian 8 KO, 11 submission, dan 10 kali menang angka.readyviewed The Eagle memutuskan pensiun usai menaklukkan Justin Gaethje di ronde kedua melalui jurus triangle choke. Ia mengumumkan pensiun di atas octagon dan mendapat pelukan erat dari Gaethje yang baru saja dikalahkan.

 

Editor: Aron

Sumber : cnnindonesia