Mendengar merek Bugatti langsung tergambar mobil berperforma tinggi dengan banderol puluhan miliar. Tidak melulu dibeli tunai, mobil pabrikan asal Prancis ini ternyata juga bisa dicicil lho. Penasaran skema kreditnya seperti apa?

Seorang YouTuber, Brooks Weisbat menjawab pertanyaan ini, dalam channel YouTube-nya DragTimes ia berencana memboyong Bugatti Chiron bekas. Ia mendatangi dealer Bugatti yang terletak di Florida, Amerika Serikat.

Brooks ditawarkan dengan beberapa skema cicilan. Pertama dengan uang muka atau down payment (DP) sebesar US$ 358 ribu atau sekitar Rp 5,26 miliaran (asumsi US$ 1 = Rp 14.696) dengan cicilan US$ 52.196 setara Rp 767 juta per bulan selama tiga tahun.

Opsi lain yang ditawarkan ialah dengan tenor lebih cepat tapi perlu mengocek duit lebih dalam, US$ 65.950 atau sekitar 969 juta dalam waktu 2 tahun. Kalau tiap bulan merogoh uang sebesar itu bisa dapat 4 mobil low MPV yang dibanderol antara 200 – 240 jutaan ya detikers, mulai dari Avanza Veloz hingga Mitsubishi Xpander.

Sekadar diketahui, Bugatti Chiron menggendong mesin W16 8.0 liter dengan empat turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM. Sementara torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Dengan bekal di atas, Bugatti Chiron ini mampu melesat dari titik 0 hingga 100km/jam dalam 2,4 detik, dan mencapai kecepatan maksimalnya bisa mencapai 420km/jam.

Di Indonesia, Prestige Image Motorcars, importir mobil-mobil mewah yang berbasis di Pluit, Jakarta Utara membuka pemesanan Bugatti Chiron.

Namun yang harus patut diperhatikan, harganya akan sangat berbeda dibanding tanah kelahirannya karena ada penyesuaian pajak. Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy menyebut kenaikannya sampai 125 persen atau menjadi sekitar 6,5 juta dolar Amerika. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 90 miliar lebih.

 

 

Editor : Parna

Sumber : detikoto