Super Junior sedang mempersiapkan album baru untuk comeback sebelum 2020 berakhir. (dok. Super Junior via Twitter)

Super Junior sedang mempersiapkan album baru untuk comeback sebelum 2020 berakhir. Hal tersebut diumumkan Label SJ selaku agensi melalui unggahan di akun-akun resmi media sosial Super Junior pada Senin (26/10).

“Super Junior akan merilis album penuh ke-10 pada Desember 2020,” tulis @SJofficial.

Album tersebut akan menjadi yang pertama dalam 11 bulan terakhir setelah Super Junior merilis album repackaged Timeless pada Januari 2020.

Dalam unggahan itu, Super Junior juga mengumumkan album terbaru mereka akan memiliki lagu utama bertajuk The Melody. Lagu tersebut memiliki tempo medium dengan suara siul yang indah dan memberikan nuansa nostalgia.

Tak hanya itu, The Melody juga akan dirilis lebih dahulu pada 6 November pukul 16.00 WIB. Lagu tersebut dirilis satu hari jelang perayaan hari jadi ke-15 Super Junior.

Sebelum merilis album, Super Junior akan menyapa penggemar yang akrab disapa ELF ini dalam fan meeting virtual pada awal November. Acara tersebut juga digelar dalam rangka merayakan hari jadi mereka yang ke-15.

Acara tersebut akan digelar pada 7 November pukul 15.00 WIB dan bisa disaksikan melalui aplikasi V Live. Pembelian tiket akan dimulai pada 27 Oktober pukul 13.00 WIB melalui aplikasi V Live atau laman YES24.

Super Junior merupakan grup buatan SM Entertainment yang debut pada 6 November 2005 lewat acara musik Popular Song di SBS. Kala itu, mereka menyanyikan single Twins (Knock Out).

Sepanjang perjalanan karier, Super Junior telah membentuk beberapa sub-unit seperti Super Junior, Super Junior-K.R.Y (Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung), Super Junior-M (Mandarin), Super Junior-T (Trot), dan Junior-D&E (Donghae dan Eunhyuk).

Nama mereka juga makin mendunia usai merilis Sorry Sorry pada 2009. Album itu terjual 29 ribu kopi setelah dirilis. Sorry Sorry menjadi album terlaris di Korea Selatan tahun itu dengan capaian 250 ribu kopi. Tak hanya di Korea, Sorry Sorry juga menjadi album terlaris di Taiwan, Thailand, China, dan Filipina.

Sejak debut, Super Junior meraih banyak penghargaan seperti Favorite Artist of Korea MTV Asia Awards 2008, Must Follow Personality Mashable Awards 2010, Choice International Artist dan Choice Fandom (ELF) dalam Teen Choice Awards 2015, Best Live Act World Music Awards 2013, Global Artist Hollywood Music Awards 2015, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi The Goodwill Ambassador Korea 2008, Taiwan Tourism Ambassador 2010, Duta Palang Merah Nasional Korea, Duta Makanan Korea, Duta Seoul Summer Sale 2011, Duta Besar Kehormatan Distrik Gangnam, Seoul 2012.

 

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia