Cara ubah font WhatsApp. Foto: REUTERS/Thomas White
Aplikasi pesan WhatsApp memang menawarkan beberapa format font yang bisa digunakan oleh para penggunanya, yaitu Bold, Italic, Coret, Monospace. Namun, jika format itu dirasa kurang memuaskan, kamu bisa mengganti font atau huruf WhatsApp dengan mudah.
Cara mengganti font ini bisa dilakukan tanpa kamu harus instal aplikasi tambahan yang bikin ribet. Simpelnya kamu bisa ubah font WhatsApp cukup bermodalkan browser saja.
Kamu bisa buka situs web fontsforinstagram.com yang menyediakan beragam jenis font yang bisa digunakan untuk WhatsApp. Jenis font yang disediakan pun banyak sekali, kamu bebas memilih sesuka hati. Situs ini pun tidak membebankan biaya untuk mengubah font WhatsApp.
Cara Ganti Font WhatsApp Tanpa Instal Aplikasi Tambahan (1)
Cara ubah font WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Foto: WhatsApp
Soal keamanan, website ini tidak meminta data pribadi atau mengharuskan kamu untuk membuat akun atau mengintegrasikan ke akun media sosial. Kamu cukup menggunakan teknik copy-paste saja. Menarik bukan?
Bagi yang penasaran bisa simak caranya di bawah ini:
1. Buka browser di smartphone atau bisa juga di laptop/PC.
2. Setelah itu masukan alamat fontsforinstagram.com, dan pilih jenis font yang ingin digunakan.
3. Selanjutnya ketik pesan yang ingin dikirim di kolom paling atas atau bawah layar. 4. Copy teks tersebut, lalu buka WhatsApp baik di aplikasi HP atau di web maupun dekstop.
5. Pilih tab chat yang ingin dikirima pesan. lalu, paste pesan tersebut.
6. Eureka! Font WhatsApp telah berubah, kamu bisa langsung kirim pesan tersebut.
Menariknya, kamu bisa melakukan edit format font tersebut menjadi Bold, Italic, Coret, atau Monospace. Untuk cara lengkapnya bisa baca artikel di bawah ini.
Editor : Parna
Sumber : kumparan