Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG
Manchester United sukses meraih kemenangan di matchday perdana  Liga Champions. Berkunjung ke Parc des Princes markas Paris Saint-Germaain, Rabu (21/10) dini hari WIB, MU menang dengan skor 2-1.
MU bisa unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-24. PSG membalas lewat gol bunuh diri Anthony Martial di menit ke-55. Marcus Rashford keluar sebagai penyelamat MU lewat golnya pada menit ke-87.
Kemenangan ini membuat MU berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H. MU kalah selisih gol dari RB Leipzig yang berada di puncak.
5 Fakta Menarik Usai Laga PSG vs MU di Liga Champions (1)
Pertandingan Liga Champions antara Paris St Germain vs Manchester United di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters
Di sini kumparanBOLA sudah merangkum fakta-fakta menarik usai laga MU vs PSG di ajang Liga Champions. Cekidot!
De Javu Rashford
Dua musim silam, Rashford pernah membuat PSG menangis di markasnya. Kala itu, gol Rashford di injury time membuat PSG gugur di babak 16 besar Liga Champions.
Padahal, PSG sudah unggul 2-0 pada leg pertama di Old Trafford. Nah di leg kedua situasi berbalik. MU bisa unggul 2-1 hingga injury time. Namun, handball Presnel Kimpembe membuat wasit menunjuk titik putih. Rashford yang jadi algojo sukses menyarangkan bola.
Kisah yang hampir mirip terjadi lagi malam tadi. MU sekiranya akan pulang dengan satu angka. Kemudian, Rashford keluar sebagai penyelamat usai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihalau Keylor Navas.
Pencapaian Apik MU di Laga Tandang
Musim ini, MU memang belum tampil konsisten. Dalam tujuh pertandingannya di semua ajang, MU sudah kalah dua kali dan menang lima kali.
Menariknya, lima kemenangan yang didapatkan MU semuanya terjadi di laga tandang. Sementara, di laga kandang MU harus kalah 1-3 dari Crystal Palace dan 1-6 dari Tottenham Hotspur.
5 Fakta Menarik Usai Laga PSG vs MU di Liga Champions (2)
Pertandingan Liga Champions antara Paris St Germain vs Manchester United di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters
Catatan Opta, MU sudah memenangi 10 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah.
Duka Anthony Martial
Di musim ini, Martial belum memperlihatkan penampilan yang gemilang. Belum ada gol yang bisa dibuat oleh pemain asal Prancis itu untuk MU sejauh ini.
Sialnya, Martial malah melakukan gol bunuh diri di laga malam tadi. Catatan itu menambah dukanya yang juga mendapat kartu merah di pekan keempat Liga Inggris.
Bruno Fernandes si Raja Penalti
Menurut catatan Opta, Bruno Fernandes sudah mencetak 11 gol dari 12 penalti yang dia ambil untuk MU di semua kompetisi sejak debutnya pada Februari lalu. Bruno hanya gagal saat MU mengalahkan Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris, Minggu (18/10) lalu.
5 Fakta Menarik Usai Laga PSG vs MU di Liga Champions (3)
Pertandingan Liga Champions antara Paris St Germain vs Manchester United di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters
Tembok Kokoh Bernama David De Gea
Rashford boleh jadi penyelamat MU dengan golnya. Namun, acungan jempol juga harus diberikan oleh penjaga gawang MU, David De Gea.
Penyelamatan De Gea di laga kali ini terbilang cukup banyak. Salah satu aksi heroik kiper asal Spanyol ini saat menepis tendangan Kylian Mbappe di awal-awal babak kedua.
De Gea juga menepis percobaan jarak jauh Neymar. Sayang, gawang De Gea harus bobol oleh rekannya sendiri.
Adalah Anthony Martial yang salah mengantisipasi sepakan penjuru Neymar. Total, De Gea melakukan lima penyelamatan di laga ini.
Editor : Aron
Sumber : Kumparan