Bocoran Samsung Galaxy teranyar sudah bocor di internet dan kabarnya akan meluncur pada Januari 2021 menyusul Apple yang sudah meluncurkan seri iPhone 12 pekan lalu.

. Namun, belum diketahui apakah smartphone ini akan dinamai Samsung Galaxy S21 atau S30.

Bocornya rumor ini membuat Samsung sepertinya tak beri banyak waktu untuk Apple gembar-gembor dengan iPhone 12. Pasalnya, kabar kalau ponsel Galaxy teranyar ini akan meluncur pada Januari disebut lebih cepat dari biasanya.

“Mungkin Anda mendengar rumor yang menyebut seri Galaxy S21 akan meluncur lebih awal dari biasanya, secara spesifik pada Januari,” jelas Steve Hemmerstoffer McFly, pembocor informasi ini.

“Ya, Samsung akan meluncurkan Galaxy 21, Galaxy 21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra pada Januari 2021!” tulisnya dalam blog.

Padahal biasanya Samsung mengumumkan seri baru Galaxy pada Februari. Sumber Android Central juga membisikan hal yang sama, kalau ponsel ini juga akan meluncur Januari.

Bocoran soal ponsel flagship teranyar Samsung ini dibocorkan oleh @OnLeaks. Dalam cuitannya, Hemmerstoffer menyebut gawai teranyar Samsung ini sebagai Galaxy S21. Meski memang belum ada nama yang jelas untuk perangkat ini.

Pada gambar, tampak desain ponsel ini menonjol pada bagian kamera belakang. Hemmerstoffer melaporkan ponsel ini akan memiliki tiga kamera vertikal yang berjejer. Di samping jejeran lensa ini ditempatkan flash untuk membantu pencahayaan saat memotret.

Menurut Hemmerstoffer ponsel iu akan menggunakan layar 6,2 inci dan kamera selfie. Bodi ponsel ini disebut bakal berukuran 151.7 x 71.2 x 7.9mm. Tapi tebal ponsel bisa bertambah jadi 9 mm lantaran lensa kamera belakang yang menonjol.

Selain Galaxy S21, Hemmerstoffer juga membocorkan soal Galaxy S21 Ultra. Seri Ultra adalah varian teratas dari seri flagship Samsung ini.

Menurut Hemmerstoffer, untuk seri Ultra ponsel ini akan memiliki lengkungan pada pinggirannya. Seperti S21, kamera bagian depan akan ditempatkan di bagian tengah.

Berbeda dengan seri Galaxy S21, Samsung menempatkan empat kamera pada S21 Ultra. Modul kamera pada seri ini juga sedikit menonjol keluar.

Layar S21 Ultra bakal berukuran 6,7 dan 6,9 inchi. Sementara dimensi bodi ponsel bakal berukuran 165,1 x 75,6 x 8,9mm. Jika ditambah tebal kamera yang menonjol, tebalnya menjadi 10,8mm.

Dari gambar, kedua ponsel ini sepertinya tak menempatkan slot untuk S-Pen. Meski demikian disebutkan kalau ponsel ini kemungkinan tetap mendukung S-Pen yang bisa dibeli terpisah.

 

Editor : Aron

Sumber : cnnindonesia