Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono
Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memanggil Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan, Anang Supriatna, untuk mengklarifikasi terkait dugaan jamuan makan siang terhadap dua jenderal Polri yang terjerat kasus Djoko Tjandra. Dua jenderal tersebut yakni Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo Utomo.
Jamuan tersebut diduga dilakukan pada Jumat (16/10) saat berkas perkara dua jenderal terkait Djoko Tjadra itu dilimpahkan ke Kejari Jaksel.
“Iya benar (akan dimintai diklarifikasi),” kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono, saat dihubungi, Senin (19/10).
Foto dan penjelasan mengenai jamuan makan siang itu sebelumnya sempat diunggah pengacara Prasetijo, Petrus Balla Pattyona di akun Facebooknya.
Kejagung Akan Panggil Kajari Jaksel soal Dugaan Jamu Makan Siang 2 Jenderal (1)
Irjen Pol Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo mengenakan baju tahanan saat pelimpahan tahap II kasus dugaan pencabutan red notice atas nama Djoko Tjandra di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (16/10). Foto: Rommy S/ANTARA FOTO
Dalam unggahan yang disertai foto itu, Petrus menyebut telah dijamu Anang Supriatna untuk makan siang. Namun, kini unggahannya tersebut sudah dihapus.
Sejumlah pihak merespons terkait jamuan makan siang ini. ICW meminta Komisi Kejaksaan (Komjak) dan Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung untuk mengusut pertemuan itu.
Sementara Ketua Komjak, Barita Simanjuntak, memang berencana untuk mengklarifikasi hal tersebut kepada Anang. Sehingga semuanya menjadi jelas dan terang.
Editor : Parna
Sumber : kumparan