Lionel Messi berbicara soal masalah ketimpangan sosial yang masih merajalela. Striker Barcelona itu meminta semua pihak bersama-sama mengentaskannya.

Hal itu dilontarkan Messi, saat wawancara eksklusif dengan La Garganta Poderosa. Pemilik 6 Ballon d’Or  itu dimintai pandangannya soal masalah ketimpangan yang masih banyak ditemukan di sekitar, khususnya Argentina.

“Ketimpangan adalah salah satu masalah besar masyarakat kami. Kami harus berjuang untuk memperbaikinya secepat mungkin. Kuncinya, bagi mereka yang paling membutuhkan, adalah menjaga air, listrik, dan makanan pokok dalam situasi ini,” katanya.

“Sorotan yang diangkat akhir tahun ini harus diperuntukkan bagi semua orang yang terlibat dalam membantu mereka yang paling membutuhkan,” kata Messi, yang sempat mengancam ingin hengkang dari Barcelona itu.

Messi menegaskan satu hal yang bisa menjadi kunci mengentaskan ketimpangan sosial. “Pendidikan adalah dasar dari perkembangan seorang anak,” jelasnya.

Messi sendiri baru saja membela Timnas Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Ia membantu Albiceleste menang 1-0 atas Ekuador lewat gol tunggalnya, dan 2-1 atas Bolivia.

“Apa yang kami, orang Argentina, alami sangatlah sulit. Kami ingin membawa kegembiraan bagi orang-orang dengan kemenangan ini. Saya mengirimkan banyak kekuatan ke seluruh Argentina, karena saya tahu ini momen yang sangat sulit,” ujar La Pulga, yang punya catatan 71 gol untuk Argentina itu.Terakhir, Messi berbicara bagaimana situasi pandemi di Argentina. Pemain 33 tahun itu bertekad memberi hiburan bagi masyarakat negaranya, yang sedang kesusahan dengan kemenangan bersama timnas.

 

Editor : Aron

Sumber : Detik