Kopi susu kekinian. Fotoo: Shutterstock
Siapa yang suka kopi atau bahkan wajib ngopi setiap hari di sela-sela rutinitas?
Beberapa tahun belakangan, tren ngopi memang mulai menjamur, terutama di kalangan anak muda. Ya, kopi tak lagi identik sebagai minuman ‘bapak-bapak’ atau teman begadang. Kini sudah banyak kedai kopi dengan konsep serta menu-menu kekinian dan jadi tempat andalan untuk bertemu teman atau sekadar nongkrong sambil melepas penat.
Namun kebiasaan pergi ke kafe demi menyesap segelas kopi lama-kelamaan tentu membuat kantong jadi tipis. Apalagi tak sedikit menu kopi yang dibanderol dengan harga cukup tinggi. Jangan khawatir, di rumah aja tetap bisa kok membuat kreasi minuman kopi kekinian ala kafe yang tak kalah nikmatnya. Bahkan kamu bisa membuatnya bermodalkan kopi instan sachet, penasaran?

1. Es kopi cincau

Kekinian Banget! Ini 5 Kreasi Minuman Segar dari Kopi Sachet (1)
Es kopi cincau. Foto: Shutterstock
Bila biasanya disajikan bersama kuah santan dan gula merah atau bahan tambahan es campur, ternyata cincau juga cocok diolah bersama kopi susu dingin, lho. Bahan campuran minuman menyerupai agar-agar dari sari daun cincau ini menambah rasa segar dan dingin yang menyegarkan di tenggorokan. Untuk membuatnya, cukup seduh kopi susu instan dengan sedikit air panas lalu tambahkan es batu dan potongan cincau di atasnya. Dijamin segar!

2. Kopi boba

Kekinian Banget! Ini 5 Kreasi Minuman Segar dari Kopi Sachet (2)
Ilustrasi Boba Drink. Foto: Shutter Stock
Minuman dengan embel-embel boba dijamin selalu ramai diserbu pecinta kuliner kekinian. Nah, daripada harus antre membelinya di kafe atau gerai khusus minuman boba, mending buat saja sendiri di rumah menjadi kopi boba yang segar.
Sesuai dengan namanya, minuman ini terdiri dari kopi susu, es batu, dan boba sebagai toppingnya. Agar lebih nikmat, sebaiknya gunakan kopi susu instan tanpa ampas dan bisa juga ditambahkan topping lain seperti whipped cream atau saus gula aren.

3. Coffee milkshake

Kekinian Banget! Ini 5 Kreasi Minuman Segar dari Kopi Sachet (3)
Coffee milkshake. Foto: Shutterstock
Bermodalkan kopi instan dan es batu, kamu bisa membuat segelas coffee milkshake ala kafe yang cocok diminum saat cuaca sedang terik-teriknya. Cukup blender semua bahan hingga teksturnya lembut, coffee milkshake sudah siap disajikan. Agar cita rasanya makin kaya dan nikmat, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti cokelat, saus karamel, dan whipped cream.

4. Coffee susu biskuit

Kekinian Banget! Ini 5 Kreasi Minuman Segar dari Kopi Sachet (4)
Minuman dengan biskuit Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Unik dan mudah dibuat, nyatanya kopi yang dikombinasikan dengan biskuit merupakan salah satu menu best seller di banyak kafe ternama, lho. Sesuai namanya, sajian ini biasanya terbuat dari es kopi susu yang ditaburi remahan biskuit yang biasanya kita santap sebagai camilan. Tekstur biskuit renyah yang perlahan berubah lembut saat bertemu seduhan kopi menciptakan tekstur unik yang membuat cita rasa minuman ini semakin menarik untuk dicoba.

5. Kopi susu gula aren

Kekinian Banget! Ini 5 Kreasi Minuman Segar dari Kopi Sachet (5)
kopi susu gula aren
Dari banyaknya menu kopi kekinian yang hadir di pasaran, es kopi susu gula aren bisa dibilang sebagai salah satu jenis kopi primadona banyak orang. Bukan tanpa alasan, perpaduan cita rasa kopi, gula aren legit, dan susu yang gurih memang menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat tapi tetap kuat.
Kini kamu enggak perlu lagi repot mengantre atau menunggu pesanan kopi susu yang lama, karena ada Top Coffee Gula Aren yang rasanya nikmat seperti kopi susu di kafe-kafe. Varian terbaru dari Top Coffee ini menggabungkan kopi yang strong, susu, dan legitnya gula aren yang cocok disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat.
Selain lebih praktis, Top Coffee Gula Aren juga cocok kamu kombinasikan menjadi beragam minuman kekinian seperti di atas. Atau bisa juga diseduh dengan tambahin berbagai topping, seperti whipped cream, lelehan cokelat, es krim, dan lainnya.
Kata siapa membuat kopi susu gula aren yang kekinian merepotkan? Tinggal buka Top Coffee Gula Aren dan seduh sesuai kreasi kamu, siap deh diminum! Top Coffee Gula Aren, Kopi Ngehitz , Gula Arennya Legitz!
Editor : Parna
Sumber : kumparan