Pojok Batam

Timnas U-19 Targetkan Kemenangan di Laga Kontra NK Dugopolje

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan rangkaian uji coba di Kroasia dengan menantang NK Dugopolje, Kamis (8/10) malam WIB. Skuat ‘Garuda Muda’ mengincar hasil positif pada laga yang dihelat di Stadion NK Uskok Klis tersebut.

Pada September lalu, Timnas U-19 sudah melangsungkan tujuh kali uji tanding. Mulai dari melawan Bulgaria, tuan rumah Kroasia, Arab Saudi, Qatar (dua kali), Bosnia-Herzegovina, hingga terakhir Dinamo Zagreb.
Mereka berhasil meraih dua kali kemenangan, imbang dua kali, dan kalah tiga kali. Kemudian pada pekan lalu, Timnas U-19 berpindah dari Zagreb menuju Kota Split. Di sana, Jack Brown dkk. bakal menggelar enam laga uji coba selama bulan Oktober ini.
Terdekat, Timnas U-19 bakal menjajal kekuatan klub lokal setempat, NK Dugopolje. Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa anak-anak asuhnya tetap melakukan persiapan seperti biasa.
Manajer Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (ketiga kiri) memberikan arahan pada pemain sebelum menggelar latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
“Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan NK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI.
“Kembali pada uji coba nanti kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus,” tambahnya.
Sementara, bek Timnas U-19, Rizky Ridho, mengatakan bahwa bahwa dirinya beserta rekan-rekan sedang dalam kondisi yang bagus dan siap untuk melakoni laga uji coba berikutnya. Ia pun bertekad memperlihatkan permainan terbaik.
Timnas U-19 melawan Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia. Foto: PSSI
“Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diingikan oleh tim pelatih pada laga besok. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba,” imbuhnya.
Pemusatan latihan dan rangkaian uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan ‘Garuda Muda’ menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan dan di Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah.

 

Editor : Aron

Sumber : kumparan

 

Exit mobile version