Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, menyatakan keyakinan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Sonald Trump, akan baik-baik saja usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). PM Johnson sendiri diketahui pernah terinfeksi Corona, menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan berhasil sembuh.

Seperti dilansir Reuters, Senin (5/10), PM Johnson dalam wawancara dengan media terkemuka Inggris, BBC, menyatakan bahwa Trump kini mendapatkan perawatan medis terbaik.

“Saya yakin Presiden Trump akan baik-baik saja,” cetus PM Johnson kepada BBC.

“Dia mendapatkan perawatan terbaik… Dia hanya perlu, maksud saya, hal terpenting yang harus dilakukan adalah mematuhi nasihat dokter, dia mendapatkan saran medis yang luar biasa,” imbuhnya.

PM Johnson diketahui dinyatakan positif Corona pada akhir Maret lalu dan sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu. Bahkan PM Johnson sempat masuk Unit Perawatan Intensif (ICU) selama tiga malam.

Dinyatakan PM Johnson bahwa dirinya telah sembuh sepenuhnya dan tidak mengalami apa yang disebut sebagai gejala ‘COVID panjang’.

Sementara itu, Trump masih menjalani perawatan medis di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, setelah mengumumkan dirinya positif Corona pada Kamis (1/10) lalu. Kondisi kesehatan Trump sedikit simpang siur, dengan keterangan terbaru dari tim dokter kepresidenan AS menyatakan bahwa Trump mulai menggunakan steroid setelah level oksigen dalam tubuhnya rendah.

Kendati demikian, tim dokter menekankan bahwa kondisi Trump membaik dan bisa pulang dari rumah sakit pada Senin (5/10) waktu setempat.

Editor : Aron
Sumber : Detik