Chelsea tampil mantap saat menjamu Crystal Palace di pekan keempat Liga Inggris. 90 menit laga tuntas, The Blues menang 4-0.

Pada laga Chelsea vs Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (3/10) malam WIB, Chelsea tampil dominan dengan 71 persen ball possesion dan membuat 17 attempt, enam on goal. Sementara Palace tak satu pun peluangnya tepat sasaran dari empat kali percobaan.

Meski dominan, Chelsea baru bisa mencetak seluruh gol di babak kedua. Ben Chilwell mengawalinya lalu disusul Kurt Zouma, sebelum ditutup dua gol penalti Jorginho.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea sementara naik ke posisi keempat dengan tujuh poin dari empat laga. Palace ke posisi kedelapan dengan enam poin.

Chelsea menurunkan Edouard Mendy pada laga debutnya di Premier League. Selain Mendy, ada juga Ben Chilwell yang melakoni debutnya bareng Chelsea. Chilwell jadi tumpuan serangan Chelsea dari sisi kiri.

Chelsea terus menekan pertahanan Palace sejak menit awal. Timo Werner dan Chilwell lebih banyak diandalkan untuk menyerang sisi kanan pertahanan Palace, tapi beberapa kali mereka sulit menembusnya.

Bahkan tidak ada peluang berbahaya yang dibuat Chelsea di babak ini, sampai merepotkan Vicente Guaita di bawah mistar Palace. Pada menit ke-14, N’Golo Kante melepaskan sepakan di depan kotak penalti tapi melayang di atas mistar.

Di menit ke-19, Kai Havertz menyodorkan bola ke sisi kiri yang ditempati Werner. Pemain asal Jerman itu menusuk dari sana dan kemudian menembak yang masih tepat di pelukan Guaita.

Setelah itu Chelsea cuma bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, mengingat Palace menempatkan banyak pemain di pertahanan. Sementara, Palace belum menembak sama sekali ke gawang Mendy. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Babak kedua berjalan lima menit, kebuntuan pecah juga dan Chelsea mencetak gol pertama di laga ini. Diawali kesalahan Mamadou Sakho dalam membuang bola, si kulit bundar lantas melambung di depan gawang dan disundul Tammy Abraham ke sisi kirinya.

Di sana muncul Ben Chilwell yang langsung menembak bola ke gawang tanpa bisa dihalau Guaita. Chelsea unggul 1-0.

Chelsea malah mampu menggandakan keunggulan di tengah tekanan Palace. Tuan rumah membuat gol lagi di menit ke-66 lewat sundulan Zouma meneruskan umpan silang Chilwell. Bola tak kuasa dihalau oleh Guaita.Gol itu membuat Palace menaikkan intensitas serangannya, mereka memaksimalkan Andros Townsend dan Wilfried Zaha, tapi tetap kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Tak ada peluang tepat sasaran yang dibuat.

Unggul dua gol bikin Chelsea makin menggila untuk menyerang pertahanan Palace. Tim tamu malah membuat kesalahan yang berujung penalti untuk tuan rumah, saat Abraham dilanggar Tyrick Mitchelldi menit ke-78.

Jorginho sebagai eksekutor dengan dingin mengecoh Guaita untuk membuat skor jadi 3-0.

Chelsea mendapat penalti lagi di menit ke-81 saat Sakho melanggar Kai Havertz. Jorginho kembali jadi eksekutor dan dia mengarahkan bola lagi ke kiri dan Guaita salah arah. Skor 4-0 bertahan sampai laga Chelsea vs Crystal Palace selesai.

 

 

Editor : Parna

Sumber : detiksport