Para pemain bintang Liverpool amai-ramai membela Neco Williams yang dihujani pelecehan di media sosial.

Bek sayap berusia 19 tahun itu menjadi bulan-bulanan netizen meski Liverpool menang 7-2 atas Lincoln di Piala Liga Inggris pekan lalu.

Williams sempat melakukan blunder yang berujung gol pertama Lincoln. Pemain asal Wales tersebut kemudian mendapat pelecehan di media sosial.

Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders menilai pelecehan terhadap Williams adalah perbuatan yang salah dan tidak pantas dilakukan suporter setia The Reds.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah segala bentuk pelecehan apakah terjadi di media sosial atau di jalanan adalah sebuah kesalahan.

Kedua, Anda bukan suporter Liverpool jika tidak memberikan dukungan,” kata Lijnders dikutip SkySport.

GIF Banner Promo Testimoni

Lijnders melanjutkan, kesalahan di lapangan lumrah terjadi dan pemain senior Liverpool juga punya kontribusi penting untuk mendukung moral para pemain muda.

“Trent (Alexander-Arnold) sudah berbicara dengannya (Williams), begitu pula dengan Virgil (Van Dijk) dan Robbo (Andrew Robertson). Jadi bukan hanya Jurgen Klopp atau saya yang mendukungnya.”

“Begitulah cara Liverpool menjaga satu sama lain dan itulah yang membuat kami berbeda dari tim lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Liverpool bakal menghadapi Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (2/10) dini hari WIB. Rotasi pemain kemungkinan bakal jadi pilihan Jurgen Klopp dan kesempatan bermain untuk Williams terbuka lebar.

Duel Liverpool vs Arsenal jadi pertemuan kedua tim selama sepekan terakhir. Sebelumnya Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (29/9).

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesi