Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang terkenal dengan jargon “tenggelamkan”-nya itu sedang melakukan sesi pemotretan yang diinisiasi oleh desainer Anne Avantie.

“Satu dari banyak photo session kemarin dengan Tim Ibu Anne .. keren kan ???” tulis Susi sambil memamerkan salah satu fotonya di Instagram, Selasa (30/9).

Pemotretan Susi Pudjiastuti di Perahu NelayanPemotretan Susi Pudjiastuti di atas perahu nelayan di Pantai Pangandaran. (Foto: Dok. Anne Avantie)

Tampak perempuan yang suka bergaya urakan itu beraksi dalam balutan atasan hitam yang dipadu dengan rok batik megar nan dramatis di atas perahu nelayan. Ia juga memaksimalkan gayanya dengan kacamata hitam.

“Modelnya sangat profff. Jadi tantangannya hanya cuaca,” ungkap Anne Avantie kepada Wolipop detikcom saat ditanya tentang kendala pemotretan.

Pemotretan berlangsung di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Senin (28/9/2020). Siang itu, kata Anne, cuaca memang kurang mendukung. Awan mendung menggantung dan mengeluarkan gerimis halus.

Namun, pembawaan Susi Pudjiastuti yang santai dan sangat atraktif meringankan beban sesi pemotretan. Dalam kurun sejam, pemotretan dengan empat baju yang berbeda itu sudah rampung. Adapun baju-baju yang dipakai merupakan koleksi lama yang pernah membungkus tubuh Bos Susi Air ini di beberapa kesempatan.

Tak cuma di atas perahu, Susi Pudjiastuti juga difoto di pinggir pantai. Dengan gaun lengkap, Susi berpose dengan kaki yang terendam air laut “Ini seru banget. Totalitas,” kata desainer asal Semarang, Jawa Tengah, ini.

Pemotretan Susi Pudjiastuti di Perahu NelayanPemotretan Susi Pudjiastuti di Pantai Pangandaran. (Foto: Dok. Anne Avantie)

Selain di Pantai Pangandaran, pemotretan juga dilangsungkan di Pantai Cikidang. Di sana, Susi Pudjiastuti difoto sambil berjalan bagai model yang berlenggang di catwalk.

Anne Avantie akan merilis semua foto pemotretan pada saat Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober mendatang. Ia berharap, pemotretan ini dapat menginspirasi orang-orang agar pantang menyerah dalam berjuang, khususnya di tengah krisis COVID-19 seperti saat ini.

“Beliau (Susi) merupakan sosok perempuan yang tak menyerah. Walaupun sudah tak menjabat, pesonanya tidak pernah pudar. Semoga kolaborasi ini memberikan suatu gambaran bahwa kita jangan pernah menyerah. Perjuangan kita adalah semangat untuk orang lain,” katanya.

Pemotretan Susi Pudjiastuti di Perahu NelayanAnne Avantie dan Susi Pudjiastuti di sela sesi pemotretan. (Foto: Dok. Anne Avantie)

 

Editor : Aron

Sumber : detik