Apakah kamu sedang mudah merasa stres belakangan ini? Stres memang bisa dialami oleh setiap orang dan tidak memandang apakah kamu termasuk usia produktif atau tidak. Meski banyak yang mengalaminya, lantas bukan berarti kamu bisa membiarkan kondisi tersebut sehingga penting untuk mencari cara mengelola stres agar tidak menjadi lebih parah.
Berdasarkan zodiak, tiap orang punya caranya masing-masing dalam mengatasi stres atau mencari hiburan untuk menenangkan diri. Misalnya Aries, zodiak ini akan merasa lebih baik bila melakukan olahraga atau aktivitas fisik untuk terhindar dari perasaan yang tidak nyaman.
Lalu, bagaimana dengan zodiak lainnya? Dilansir dari Your Tango, simak tips atasi stres sesuai zodiak berikut ini.

Aries

Cara Tepat Atasi Stres Berdasarkan Zodiak (1)
Ilustrasi zodiak yang sedang olahraga untuk mengatasi stres. Dok: Pexels
Aries perlu mengalihkan pikiran dengan cara melakukan aktivitas fisik. Latihan ataupun olahraga bisa membantu kamu bebas dari beban pikiran ataupun terhindar dari perasaan yang tidak nyaman.
Dengan mengeluarkan endorfin dan keringat dari dalam tubuh, akan membuat kamu kembali merasa semangat melanjutkan aktivitas yang lain. Tidak hanya itu, Aries juga menyukai persaingan sehingga cara lain yang bisa dilakukan untuk atasi stres adalah dengan melakukan aktivitas yang memancing adrenalin.

Taurus

Taurus termasuk zodiak yang santai menghadapi segala situasi sehingga tidak sulit membuatnya bebas dari rasa stress. Biasanya, zodiak ini akan berbelanja barang-barang berkualitas yang mereka beli sendiri untuk meningkatkan mood menjadi lebih baik.
Memiliki barang bagus adalah cara Taurus memanjakan diri. Selain itu, Taurus juga kerap melepas stres melalui beberapa kegiatan, seperti memasak, berkebun, ataupun kegiatan bermanfaat lainnya.
Gemini senang berinteraksi dengan orang lain. Meski hanya sekadar obrolan ringan bersama orang yang baru saja ditemui, itu sudah mampu memperbaiki mood-nya yang kurang baik.
Zodiak ini juga membutuhkan kesempatan untuk mengekspresikan diri agar bisa merasa lebih tenang. Liburan di akhir pekan akan sangat membantu para Gemini untuk kembali bahagia dan membuat diri rileks tanpa beban apapun.

Cancer

Zodiak ini adalah sosok yang emosional sehingga ketika merasa down akan sangat mudah terbawa suasana. Berbicara dengan orang yang dicintai adalah salah satu cara bagi Cancer untuk bisa merasa lebih baik karena mereka sangat menghargai kedekatan hubungan.
Selain itu, Cancer juga senang menata rumahnya. Meluangkan waktu untuk mendekorasi ruangan atau membersihkan rumah bisa menjadi opsi lain untuk meningkatkan semangat, terutama bagi kamu yang tidak mempunyai pasangan.

Leo

Cara Tepat Atasi Stres Berdasarkan Zodiak (2)
Ilustrasi zodiak yang senang mendapatkan pujian. Dok: Unsplash
Memberikan pujian adalah cara yang tepat untuk menaikkan mood seorang Leo. Mendengar pujian dari orang lain akan membuat mereka lupa dengan pikiran-pikiran negatif sehingga bisa kembali meningkatkan rasa percaya dirinya.
Selain itu, Leo juga senang menikmati waktunya untuk membelanjakan barang-barang yang disukai, sama seperti Taurus. Perhiasan baru, pernak-pernik, atau aksesori lainnya akan membuat Leo kembali bahagia dan bangkit dari keterpurukannya.

Virgo

Virgo terkadang mudah stres dengan jadwalnya yang padat. Namun, mereka suka bekerja keras karena ingin mendapat pengakuan atas pekerjaan yang dilakukan.
Zodiak ini haus akan kesuksesan sehingga saat mendapatkan apresiasi dari orang lain, mereka akan lebih percaya diri dan mampu menaikkan mood-nya. Bila demikian, Virgo perlu belajar mengatur waktu agar lebih produktif untuk menghindarkan dirinya dari tekanan pekerjaan.

Libra

Bersosialisasi adalah cara Libra untuk bisa kembali bersemangat. Kamu bisa mengajak temanmu yang berzodiak Libra untuk nongkrong atau jalan-jalan bila melihat mood-nya sedang tidak baik.
Zodiak dengan lambang timbangan ini membutuhkan keseimbangan di setiap situasi yang dia hadapi. Libra menginginkan kondisi pekerjaan dan hubungan yang baik, serta memberikannya waktu luang yang cukup untuk beristirahat agar bisa lebih bahagia. Menghadiri acara yang menyenangkan juga akan membuat senyuman terukir di wajah seorang Libra.

Scorpio

Scorpio itu susah untuk menahan emosi saking ekspresifnya. Saat marah ataupun bahagia, zodiak ini bisa sangat ekstrem dan intens merasakan emosi tersebut sehingga akan mudah ditebak oleh orang yang menyaksikannya.
Menjalankan aktivitas yang penuh adrenalin adalah cara yang tepat untuk membuat Scorpio merasa bebas dan keluar dari stres yang menekannya. Melalui petualangan, pemilik zodiak ini akan dengan mudah mengeluarkan segala emosi dan energinya untuk bisa merasa lebih baik. Jika waktu tidak memungkinkan untuk beraktivitas di luar rumah, menghibur diri dengan menonton film komedi atau mendengar humor dari teman juga bisa menaikkan mood Scorpio.

Sagitarius

Cara Tepat Atasi Stres Berdasarkan Zodiak (3)
Ilustrasi zodiak yang tidak suka dikekang orang lain. Dok: Unsplash
Hambatan yang membatasi ruang gerak membuat Sagitarius merasa tertekan. Hal tersebut dikarenakan zodiak ini menyukai kebebasan dan tidak suka dikekang oleh orang lain.
Bepergian sangat cocok untuk para Sagitarius agar bisa membantu meningkatkan mood mereka. Zodiak ini menyukai hal baru dan senang mengeksplor diri pada hal-hal yang menyenangkan guna menambah pengetahuannya.

Capricorn

Sosoknya yang bertanggung jawab membuat zodiak ini sering merasa terbebani dengan semua hal yang harus mereka kerjakan. Capricorn membutuhkan waktu untuk bersantai bersama orang terdekat, seperti keluarga, untuk membuatnya menjadi lebih baik.
Meski sering terbebani dengan tanggung jawab, saat pekerjaannya diapresiasi dan diberikan penghargaan maka itu akan membantu meningkatkan suasana hati Capricorn.

Aquarius

Ketika merasa sedih, Aquarius butuh mengalihkan pikirannya melalui obrolan panjang yang membutuhkan fokus untuk berpikir. Percakapan seperti itu merupakan hal yang diminati oleh Aquarius karena bisa membuatnya merasa lebih baik dibanding berdiam diri atau membiarkan pikiran kosong.
Zodiak ini senang memelajari hal baru, sekaligus berargumen dengan orang lain. Saat menyampaikan pendapatnya, Aquarius bisa sangat tegas dan berusaha mempertahankan opini yang membuatnya justru menjadi lebih bahagia.

Pisces

Sama seperti Cancer, Pisces juga cenderung memiliki sifat yang emosional di dalam dirinya. Namun, yang menjadi pembedanya adalah emosi yang dimiliki zodiak ini lebih diperuntukkan pada hal artistik dan mengasah kreativitas mereka.
Mengerjakan sesuatu yang baru membuat kehidupannya menjadi lebih bermakna dan seolah telah melakukan hal terbaik dalam hidup. Selain itu, zodiak ini juga senang membantu dan menunjukkan rasa empatinya pada orang lain sehingga terlibat dalam kegiatan relawan akan membuatnya merasa puas.
Editor : Parna
Sumber : kumparan