Lanjutan pekan kompetisi ketiga Liga Inggris 2020/21 tak berjalan baik untuk Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Tottenham Hotspur dan Manchester City sama-sama gagal meraih hasil maksimal di markasnya sendiri.
Tottenham ditahan imbang 1-1 saat menjamu Newcastle United pada Minggu (27/9) malam hari WIB. Padahal, Tottenham unggul sepanjang pertandingan, namun harus kebobolan gol penalti Callum Wilson di menit akhir.
Sementara itu, nasib Guardiola lebih parah. Menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Man City memulai laga dengan positif. Riyad Mahrez sudah mencetak gol di menit ke-4.
Hasil Lengkap Liga Inggris: Jose Mourinho Meringis, Pep Guardiola Merana (1)
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Foto: Catherine Ivill/REUTERS
Tetapi, Jamie Vardy tak tinggal diam. Striker veteran itu mencetak hattrick, dua di antaranya lewat titik putih. Man City makin terpuruk setelah James Maddison mencetak gol keempat Leicester di menit ke-74.
The Citizens sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Nathan Ake, tetapi gol itu langsung dibalas Leicester lewat tendangan penalti Youri Tielemans di menit ke-88.
Matchweek ketiga Liga Inggris 2020/21 sendiri belum usai. Masih ada duel Fulham vs Aston Villa pada Senin (28/9) malam hari WIB dan Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9) dini hari WIB.
Editor : Aron
Sumber : kumparan