Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Teti Sulastri, meninggal dunia, Sabtu (26/9). Teti mengembuskan napas terakhir saat tengah berenang di kolam renang salah satu hotel di Agam.
“Memang benar, kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Kepolisian Resor Agam AKBP Dwi Nur Setiawan dikutip dari Antara, Minggu (27/9).
Dwi mengungapkan, peristiwa tersebut berawal ketika Teti datang ke hotel bersama suami serta anak-anaknya untuk berenang. Diduga, tubuh Teti mendadak keram sehingga tak bisa mengendalikan diri saat renang.
“Dari keterangan suami diketahui yang bersangkutan sudah berenang beberapa kali putaran, kemudian karena itu (keram) beliau sempat tenggelam,” katanya.
Usai peristiwa tersebut, Teti Sulastri langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. Tapi, nyawanya tak tertolong.
Setelah itu jenazah almarhumah di bawa ke rumah dinas korban di Lubuk Basung pada Sabtu malam. Rencananya jenazah Tuti Sulastri dimakamkan di Garut, Jawa Barat.
Hakim perempuan kelahiran 1978 itu diketahui menjabat sebagai Ketua Pengadilan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, belum sampai satu tahun.
Menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung Yunindro, Teti Sulastri menjabat sebagai Ketua PN Lubuk Basung pada November 2019, sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua di pengadilan yang sama.
“Sepengenalan saya beliau adalah orang yang baik dan pintar, kami turut berduka atas kejadian ini,” katanya.
Editor : Parna
Sumber : kumparan