Manuel Neuer tampil gemilang untuk Bayern Muenchen di Piala Super Eropa 2020. Eks kiper Schalke 04 itu tampil kokoh mengawal gawang Die Roten, meski sekali dibobol Sevilla dalam laga Jumat (25/9) dini hari WIB tersebut.
Ah, lagipula, kebobolannya pun gara-gara penalti, kok. Neuer gagal mementahkan eksekusi penalti Lucas Ocampos pada menit 13. Selebihnya, dia tampil gemilang untuk Bayern.
WhoScored mencatat bahwa Neuer membikin empat penyelamatan dalam laga di Puskas Arena itu. Pemain Sevilla, Ivan Rakitic, bahkan sampai tak ragu memberi apresiasi untuk si kiper Bayern yang telah berusia 34 tahun.
“Kami melihat malam ini betapa pentingnya Neuer bagi mereka (Bayern). Kami memiliki dua peluang besar, tetapi dia menghentikannya,” ujar eks pemain Barcelona itu, dilansir situs web resmi Bayern.

Manuel Neuer: Bayern Layak Juara!

Angkat Topi buat Manuel Neuer, Dinding Kokoh Bayern di Piala Super Eropa 2020 (1)
Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer pada pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Foto: Laszlo Szirtesi / POOL / AFP
Alih-alih menepuk dada sendiri, Manuel Neuer lebih suka mengomentari kerja sama tim Bayern atas raihan gelar juara Piala Super Eropa 2020. Oh, dia pun tak lupa juga mengapresiasi Sevilla.
“Sevilla adalah tim yang bagus, pelatih mereka mempersiapkan mereka dengan baik, mereka bekerja sebagai satu kesatuan. Tidak mudah bermain melawan mereka,” terang sang kapten Bayern.
“Kami pantas menang karena kami selalu memegang kendali. Kami bangga dengan penampilan kami, kami pantas mendapatkan kemenangan,” tegasnya.
Manuel Neuer telah membela Bayern sejak 2011. Selama itu, kiper kelahiran Gelsenkirchen tersebut telah memenangi 22 gelar juara, termasuk Piala Super Eropa 2020. Dan sepertinya, raihan itu tak akan berhenti sampai sini saja.
Editor : Aron
Sumber : kumparan