Manchester City sukses mendulang poin penuh di pekan kedua Premier League 2020/21. Bertandang ke markas Wolves di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 1-3.
Gol kemenangan Man City dicatatkan atas nama Kevin De Bruyne (20′), Phil Foden (32′), dan Gabriel Jesus (90+5). Sementara Wolves memperkecil ketertinggalan melalui Raul Jimenez (78′).
Hasil ini membuat City berada di urutan ketujuh dengan 3 poin. Anak asuh Pep Guardiola berada di posisi tersebut lantaran masih mengantongi satu pertandingan tunda. Untuk Wolves, akibat kehilangan poin ini, mereka nangkring di posisi ke-12 dengan poin yang sama.
Wolves vs Man City: The Citizens Bawa Pulang Poin Penuh (1)
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Stu Forster /REUTERS

Jalannya Pertandingan Wolves vs Manchester City

Manchester City, seperti biasanya, menekan pertahan lawan dengan mengedepankan penguasaan bola. Selain itu, City juga membongkar pertahanan lewat umpan terobosan.
Sistem ini, buat Wolves, bukan pemandangan yang bagus. Sebab, mereka dipaksa bertahan dan satu-satunya jalan, ya, mengandalkan serangan balik.
Sial buat Wolves, mereka harus tertinggal di menit ke-19. Lewat skema umpan tarik, pemain belakang Wolves, Saiss melakukan pelanggaran terhadap De Bruyne sehingga menghasilkan penalti.
De Bruyne yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 City unggul.
Wolves vs Man City: The Citizens Bawa Pulang Poin Penuh (2)
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menendang penalti ke arah Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Nick Potts/REUTERS
Tertinggal satu gol, Wolves berupaya keluar dari tekanan lewat permainan tepi sayap. Akan tetapi, upaya tersebut kerap mentah ketika berada di sepertiga lapangan akhir.
City justru menambah pundi-pundi gol mereka di laga ini. Memasuki menit ke-32, masih lewat skema umpan terobosan, Foden sukses mengonversi umpan silang mendatar Sterling menjadi gol. City 2 dan Wolves 0.
City nyaris menambah gol jelang babak pertama berakhir. Akan tetapi, kans De Bruyne mentah oleh antisipasi Patricio yang tak ingin jalanya koyak untuk kali ketiga.
Wolves vs Man City: The Citizens Bawa Pulang Poin Penuh (3)
Pemain Manchester City Phil Foden berebut bola dengan pemain Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Nick Potts/REUTERS
Usai rehat situasi tak banyak berubah. City masih memaksa Wolves bermain bertahan lantaran memulai babak kedua dengan mengedepankan penguasaan bola dan umpan terobosan.
Lewat sistem tersebut, City mendapat kans menamabah gol di menit ke-53 via Sterling. Hanya saja, Patricio kembali membuat penyelamatan gemilang dan mengagalkan upaya City.
Wolves baru bisa menebar ancaman di menit ke-60. Lewat skema serangan balik, Podence sukses melepaskan sepakan ke gawang City. Namun demikian, upayanya masih belum berbuah hasil.
Wolves vs Man City: The Citizens Bawa Pulang Poin Penuh (4)
Pemain Manchester City Raheem Sterling berusaha melewati pemain Wolverhampton pada pertandingan lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris. Foto: Nick Potts/REUTERS
Kans tersebut memantik Wolves untuk keluar menyerang. Hasilnya nyata. Memasuki menit ke-78, Jimenez sukses memperkecil ketertinggalan melalui sundulannya memanfaatkan umpan silang Podence. Skor 1-2 Wolves mengejar.
Menyisakan 10 menit jelang bubaran, tempo pertandingan meningkat. Wolves yang berupaya mengejar ketertinggalan bermain menekan dan memaksa City sedikit kelabakan.
Namun demikian, skor 1-2 nyatanya bukan menjadi hasil akhir. Sebab, di tambahan waktu babak kedua, City mengunci kemenangan lewat gol Jesus di menit 90+5. Gol tersebut lahir melalui sepakan jarak dekat di kotak penalti.
Editor : Parna
Sumber : kumparan