Popularitas kopi semakin menanjak. Tren ini membuat sebuah kedai kopi di Inggris berani menjual secangkir kopi dengan harga hampir mencapai Rp1 juta rupiah. Harga ini berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan harga kopi dari kedai kopi biasa yang berkisar Rp15 ribu hingga Rp50 ribu.

Sebuah kedai kopi di London, Inggris, Queens of Mayfair menjual segelas kopi dengan harga 50 Poundsterling atau hampir Rp1 juta. Kopi ini bahkan hanya dijual 15 gelas saja. Pemilik kedai kopi yang terletak di Queen Street, Mayfair itu mengklaim kopi ini sebagai kopi termahal di Inggris.

Harga segelas kopi yang mahal ini berasal dari biji kopi Ethiopia yang memenangkan Cup of Excellence. Kopi ini disebut sebagai kopi bersertifikat terbaik di dunia.

Kopi ini berhasil didapatkan melalui proses lelang alot oleh perusahaan roaster, Difference Coffee Co, satu dari dua perusahaan di Inggris yang diundang untuk mengikuti lelang tersebut. Hasil lelang sepenuhnya diberikan pada petani kopi di Ethiopia.

Biji kopi nan langka ini biasanya dijual sekitar 2.000 Poundsterling atau Rp37,8 juta per kilogram.

Biji kopi ini dipanggang pada awal bulan ini. Queens of Mayfair lalu menggiling kopi itu dengan tangan, lalu disajikan kepada pelanggan dalam gelas anggur kristal.

Kedai kopi menyebut satu porsi kopi ini cukup untuk satu atau dua orang.

“Ini adalah produk terbaik di seluruh menu kami. Kopi yang langka dan sangat dicari untuk para pecinta kopi dengan standar yang tinggi,” kata pemilik kedai kopi, Victoria Sheppard, dikutip dari Independent.

 

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia