Jakarta – Penghargaan Primetime Emmy Awards ke-72 telah digelar Minggu (20/9/2020) malam waktu AS. Acara yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, AS telah mengeluarkan sejumlah nama aktor dan aktris sebagai pemenang.

Jeremy Strong bintang dalam serial drama Succession di HBO berhasil memenangkan penghargaan Primetime Emmy Awards ke-72. Ia dinobatkan sebagai aktor pemeran utama terbaik.

Dilansir AFP, drama ini bercerita tentang konglomerat media global yang saling berebut kepemimpinan perusahaan di tengah ketidakpastian nasib sang pemimpin keluarga, Logan Roy.

Jeremy Strong berhasil merebut kemenangan dari nominasi lainnya, seperti Brian Cox, Jason Bateman (Ozark) Sterling K Brown (This Is Us) Steve Carell (The Morning Show) dan Billy Porter (Pose)

Tidak hanya itu, Zendaya juga berhasil memenangkan penghargaan tersebut sebagai aktris utama drama terbaik di Euphoria. Ia berhasil mengalahkan Olivia Colman, Jodie Comer, Sandra Oh, Jennifer Aniston dan Laura Linney.

Menariknya, Watchmen juga paling banyak mendapatkan nominasi yakni 11. Adaptasi buku komik HBO yang sangat menakutkan yang memulai debutnya Oktober lalu telah menarik perhatian banyak pemirsa karena menghadapi sejarah rasisme AS dan kekerasan polisi.

Serial ini mengalahkan Little Fires Everywhere, Mrs America, Unbelievable dan Unorthodox.

Editor : Aron
Sumber : cnbcindonesia