Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19 Mochammad Supriadi tampil apik saat mengalahkan Qatar 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9). Ia sampai kehabisan napas demi kemenangan tim Garuda Nusantara.

Supriadi kehabisan napas karena keletihan setelah Timnas Indonesia U-19 melakukan serangan balik di pengujung babak kedua. Supriadi bahkan sempat tergeletak selama beberapa detik di kotak penalti Qatar usai umpannya dari sisi kiri penyerangan gagal mengarah tepat ke rekan setim.

Setelah mengambil napas, Supriadi kembali berlari di lapangan untuk membantu pertahanan Timnas Indonesia U-19 hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Supriadi pun memperlihatkan sisi lain dari dirinya yang bukan hanya piawai dalam membantu serangan dan mencetak gol.

Supriadi diturunkan sebagai starter oleh pelatih Shin Tae Yong di laga ini. Supriadi dimainkan setelah diusir wasit saat Timnas Indonesia U-19 takluk 1-7 dari Kroasia.

Witan Sulaeman dan Beckham Putra Nugraha merayakan gol Timnas Indonesia U-19 ke gawang Qatar. (Dok. PSSI)Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Qatar. (Dok.PSSI)

Kepercayaan besar Shin Tae Yong dibayar Supriadi dengan penampilan apik. Pemain Persebaya Surabaya itu bekerja sangat keras, baik saat bertahan maupun menyerang.

Supriadi jadi aktor di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu dari Qatar pada menit ke-16. Supriadi dijatuhkan Naif Abdulraheem di kotak penalti saat coba melakukan penetrasi.

Brylian Aldama yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Skor pun jadi imbang 1-1.

Setelah gol itu, Supriadi terus memberikan ancaman ke pertahanan Qatar. Pergerakan pemain berusia 18 itu sangat merepotkan pertahanan lawan.

Supriadi tidak hanya bagus dalam menyerang. Ia juga tampil baik saat membantu pertahanan untuk menutup serangan Qatar dari sisi kiri.

Di babak kedua, penampilan Supriadi tidak sebagus dibandingkan babak pertama. Namun, pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu masih bisa menempatkan namanya di papan skor untuk membawa Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar.

Supriadi dengan tenang menceploskan bola ke gawang kosong setelah menerima umpan terukur pemain pengganti Beckham Putra Nugraha pada menit ke-84. Gol itu sekaligus menandai kemenangan pertama Timnas Indonesia U-19 dari empat laga uji coba di Kroasia.

 

Editor : Aron

Sumber : cnnindonesia