Tidak selalu kekasih, teman sejati atau yang kerap disebut sahabat juga mampu memberi rona pada perjalanan hidup kita. Seorang sahabat biasanya tahu betul dengan seluk-beluk hati kita. Enggak jarang kita menganggap sahabat merupakan salah satu orang yang paling mengerti tentang baik dan buruknya diri kita.
Tentu, setiap sahabat memiliki karakternya sendiri. Lantas, bagaimana karakter kamu sebagai sahabat berdasarkan zodiak? Simak ulasan berikut!

Aries

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (1)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Pixabay
Kamu sebagai pemilik zodiak Aries dianggap menyenangi eksistensi. Kamu adalah tipikal sahabat yang enggak pengin melewatkan momen-momen terbaik yang dialami sahabatmu.
Selain itu, kamu juga dikenal selalu antusias ketika sedang bersama sahabatmu. Mengerjakan hal-hal baru dan seru bersama sahabat menjadi hal yang selalu kamu inginkan.

Taurus

Kamu yang berzodiak Taurus termasuk tipikal sahabat yang begitu sabar mendengar segala keluh dan curhatan temanmu. Kamu juga dianggap sebagai tipikal yang setia kawan.
Kamu selalu meyakini bahwa sahabat adalah segalanya. Sifat dan perilaku yang sering kamu tunjukkan enggak jarang membuatmu justru terlihat sebagai seorang saudara ketimbang teman.

Gemini

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (2)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Unsplash
Kamu paling senang jika bisa bersosialisasi dengan banyak orang. Hal ini tentu membuatmu memiliki relasi pertemanan yang luas. Kesenanganmu untuk bergurau membuatmu menjadi sahabat menyenangkan bagi setiap orang. Sebagai seorang Gemini, kamu dikenal rendah hati, juga terbuka ketika sudah nyaman dengan seseorang.

Cancer

Sebagai sahabat, kamu cenderung memiliki sifat yang rumit. Suasana hati kamu yang mudah berubah enggak jarang bikin temanmu kesal, namun bikin kangen. Hal terbaik dari kamu sebagai sahabat adalah kemurahhatianmu terhadap orang-orang yang punya memori indah denganmu.

Leo

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (3)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Unsplash
Sifatmu yang selalu menebar aura positif sangat disukai banyak teman. Kamu termasuk tipikal sahabat yang dermawan dan ringan tangan untuk menolong teman.
Namun, sifat besar kepalamu yang enggak jarang muncul kerap bikin teman-temanmu gemas dan kesal. Kendati demikian, kamu paling bisa membuat hubungan pertemanan kalian kembali hangat.

Virgo

Sebagai seseorang yang dikenal selalu konsisten membuat Virgo cenderung memiliki hubungan pertemanan yang awet. Kamu yang terbilang pandai dalam berkomunikasi dan pengertian dengan teman membuatmu begitu disenangi oleh sahabat-sahabatmu. Kamu juga termasuk cocok untuk menjadi teman curhat.

Libra

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (4)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Pexels
Terbilang ramah dan juga baik hati tentu membuat kamu enggak sulit mendapatkan teman yang juga menyayangimu dengan baik. Salah satu nilai lebih yang kamu miliki sebagai sahabat adalah sifat yang cenderung menghindari konflik. Kamu lebih memilih menahan ego pribadi untuk menjaga hubungan baik dengan sahabatmu.

Scorpio

Sebagai sahabat, kamu dikenal sebagai tipikal yang jujur dan lebih senang berlaku apa adanya. Kamu mendambakan hubungan pertemanan yang sehat dan memberi kebaikan satu sama lain.
Scorpio menghendaki adanya komunikasi yang baik, terutama ketika sedang berselisih. Kamu paling enggak senang jika kamu digunjing teman-temanmu.

Sagitarius

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (5)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Pexels
Kamu dikenal sebagai tipikal teman yang easy going. Kamu paling enggak suka rebut-ribut dengan teman, apalagi hanya karena masalah sepele.
Kamu memang sedikit cuek, terutama karena kamu cenderung menyukai hidup bebas. Namun, kamu begitu menghargai perbedaan yang ada pada diri teman-temanmu.

Capricorn

Kamu dianggap sebagai tipikal sahabat yang bertanggung jawab atas apa yang telah kamu lakukan. Sifat kamu yang berbesar hati mengakui kesalahan dan meminta maaf membuat teman-teman kamu kagum dan bangga.
Kamu cukup pintar untuk mengelola emosi. Selain itu, kamu juga pandai memilih untuk tidak menunjukkan perasaan enggak suka kepada seseorang.

Aquarius

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (6)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Unsplash
Menjalin kedekatan dengan kamu perlu diakui memang gampang-gampang sulit. Sebab, kamu cenderung untuk enggak mudah memberi kepercayaan pada orang baru.
Kamu perlu waktu untuk mengenal lebih dekat dengan seseorang sebelum memutuskan untuk berteman dekat. Hal yang teman-temanmu suka darimu adalah kepiawaianmu dalam berorasi dan memotivasi orang-orang terdekat.

Pisces

Kenali Karakter Kamu Sebagai Sahabat Berdasarkan Zodiak (7)
Ilustrasi karakter sahabat berdasarkan zodiak. Foto: Pexels
Kamu yang berzodiak Pisces termasuk tipikal seorang yang sangat ramah dan penyayang. Kamu paling enggak suka dengan pertemanan yang ribet, apalagi terkotak-kotakkan.
Kamu cenderung dikenal sebagai teman yang senang ikut-ikutan. Kamu akan menuruti apa yang sahabat kamu sarankan. Kamu juga piawai dalam mengendalikan emosi.
Editor : Parna
Sumber : kumparan