Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Aceh Timur, dr Dharma Widya, dikabarkan meninggal dunia karena positif corona.
Almarhum dr Dharma menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (10/9) malam kemarin di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatera Utara.
“Iya benar beliau tadi malam meninggal di rumah sakit di Medan, karena COVID memang. Jadi dia dilarikan ke Medan karena memang bergejala COVID dan positif,” kata Ketua IDI Aceh, Safrizal Rahman, saat dikonfirmasi Jumat (11/9).
Safrizal menjelaskan, almarhum dilarikan ke Medan lantaran jarak dari Aceh Timur lebih dekat dibandingkan harus dibawa ke RS di Aceh terdekat. Saat dibawa ke Medan, diduga kondisi dr Dharma sudah cukup parah.
Positif Corona, Direktur RSUD di Aceh Timur Meninggal Dunia (1)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
“Karena jarak mungkin lebih dekat ke Medan, makanya dibawa ke Medan. Kemudian kondisinya sempat menjelek, lalu ditransfer lagi dari rumah sakit pertama ke Adam Malik. Dan meninggal dunia di sana,” tuturnya.
Ia menuturkan, sejauh ini almarhum diketahui tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid). dr Dharma juga beberapa waktu terakhir terlihat sehat. Namun, ia tak mendetail lebih lanjut tentang riwayat kesehatan, termasuk apakah pernah berkontak erat dengan orang terinfeksi COVID-19.
“Riwayat beliau terpapar belum diketahui. Ini saya sedang mendalami apakah ada pasien di rumah sakit Aceh Timur atau orang sekitar beliau positif corona. Kalau ada pasien di sana yang positif, barangkali bisa terpapar dari sana,” pungkasnya.

 

Editor : Aron

Sumber : kumparan