Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Hasyimah terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan rilis kasus Covid-19 Kota Batam per tanggal 9 September 2020.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan status positif Corona pada Hasyimah. “Ya benar, terkonfirmasi positif,” ujar Didi, Kamis (10/9).

Berdasarkan rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam diketahui Hasyimah tercatat sebagai kasus nomor 835 Kota Batam.

Dia terdeteksi positif Corona usai melakukan pemeriksaan PCR untuk keperluan screening diri. Saat ini sedang dirawat di RSUD Embung Fatimah.

Untuk langkah selanjutnya, Didi mengatakan proses screening akan dilakukan di Kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

“Ya proses screening tempat beliau bekerja akan dilakukan,” katanya.

Sementara itu, terhadap anggota keluarga Hasyimah telah dilakukan pemeriksaan swab/PCR, Rabu (9/9). Namun untuk hasilnya belum diketahui, menunggu proses pemeriksaan pada sampel swab mereka. “Diswab kemarin,” katanya.

Ledakan kasus Corona kembali terjadi di Kota Batam sejak kemarin. Tercatat ada 48 kasus baru Corona menjadikan jumlah secara akumulatif ada 870 kasus.

 

 

Editor : Parna