Blitar¬†–¬†Nasib nahas menimpa seorang wisatawan di Pantai Serang, Panggungrejo. Mau mengabadikan moment sunset dari atas karang, namun diterjang ombak. Korban jatuh ke laut dari ketinggian sekitar 20 meter dan dilaporkan hilang.

Informasi dari Kades Serang, Dwi Handoko Prawiro, korban datang ke destinasi wisata ini bersama dua temannya pada Rabu (9/9) pukul 16.20 WIB. Ketiganya merupakan warga Desa Bacem Kecamatan Sutojayan, yakni Yoga (21), Hendri Wisnu Pratama (18) dan Mistam (26). Mereka bertiga kemudian naik ke karang yang berada di sisi timur pantai.

“Nama lokasinya Puthuk Lesung. Mereka foto-foto mengabadikan moment latar belakang sunset. Secara bergantian ambil fotonya,” kata Handoko saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/9/2020).

Kondisi ombak pantai, lanjut Handoko, saat itu sedang pasang. Gelombang tinggi menerjang tebing karang berulang-ulang. Saat giliran Mistam mengambil foto dua temannya, dia sempat mengingatkan agar tidak terlalu mepet berdiri di atas karang.

“Ternyata benar, pas Mistam motret ombak besar datang. Mistam teriak agar Hendri dan Yoga lari. Tapi sudah keburu diterjang gelombang. Mereka berdua terbawa ombak dari atas karang dan jatuh ke lautan,” ungkapnya.

Beruntung Hendri bisa berenang dan berusaha menuju tepian pantai. Sedangkan Yoga, hilang ditelan ombak pantai selatan itu. Hendri mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki. Sementara, kondisi Yoga masih belum diketahui hingga kini.

“Kami sudah koordinasi dengan Basarnas Trenggalek. Hari ini mulai pukul 07.00 WIB , proses pencarian akan dilakukan tim gabungan. Karena kemarin kondisinya sudah gelap, tidak memungkinkan dilakukan pencarian,” pungkasnya.

 

 

Editor : Aron

Sumber : detik