Memang tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Selalu ada sisi baik atau kelebihan dan sisi buruk atau kelemahan dari diri seseorang. Bahkan seorang Virgo yang perfeksionis pun memiliki kelemahan dari karakternya.
1. Suka Menghakimi
Virgo dikenal dengan kekritisannya dalam berpikir. Ini adalah hal yang baik, namun juga bisa menjadi hal yang buruk. Karena sikapnya yang kritis ini, Virgo kerap mengkritisi orang lain bahkan tanpa terlebih dulu mempertimbangkan perasaan mereka. Mereka memberi penilaian sesuai dengan apa yang mereka lihat dan seringkali orang lain tidak pernah terlihat cukup di mata mereka.
Serba Sempurna, Ternyata Ini Kelemahan Zodiak Virgo (1)
Photo by Candice Picard on Unsplash
2. Keras kepala
Begitu seorang Virgo memiliki visi tentang apa yang mereka inginkan, tidak ada yang bisa membuat mereka berubah pikiran. Bahkan jika hal itu demi kebaikan Virgo untuk membuatnya ke arah yang lebih baik, kemungkinan besar Virgo malah akan menutup diri dan tidak mendengarkan perkataan orang lain.
3. Kaku
Terkadang Virgo perlu belajar cara bersantai. Mereka terlalu banyak bekerja dan mengkhawatirkan diri mereka sendiri karena kepribadian mereka yang cenderung kaku dan intens.
4. Mudah frustrasi
Menjadi perfeksionis, Virgo sangat keras pada diri mereka sendiri. Mereka tidak ingin menjadi apa pun yang kurang dari citra ideal yang mereka miliki di kepala mereka. Mereka pun cenderung mudah merasa frustasi ketika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.
Serba Sempurna, Ternyata Ini Kelemahan Zodiak Virgo (2)
Photo by Ivan Aleksic on Unsplash
5. Pemilih
Virgo suka mengambil keputusan dengan tepat dan memiliki standar yang spesifik untuk hampir semua hal, baik itu makanan, pakaian atau bahkan jenis acara TV yang akan mereka tonton. Dan yang pastinya mereka sangat pemilih soal pasangan mereka. hal inilah yang seringkali menyulitkan diri Virgo sendiri.
Editor : Parna
Sumber : kumparan