Lionel Messi akhirnya menjalani latihan perdananya bersama Barcelona. Namun, mimik wajah sang megabintang justru terlihat tidak bahagia. Mengapa?
Pada Senin (7/9) waktu setempat, Messi memulai latihan perdananya di bawah arahan pelatih anyar, Ronald Koeman.
Dilansir BBC Sports, penyerang asal Argentina tersebut diketahui melakukan sesi latihan terpisah dari skuat Barca lainnya.
Dalam foto yang beredar, Messi terlihat menjalani sesi latihan tersebut dengan mimik wajah yang menyiratkan perasaan tertekan. La Pulga bahkan sudah terlihat tidak bahagia sejak awal memasuki kawasan pusat pelatihan.
Hal itu terlihat lewat foto lain yang menggambarkan Penyerang berusia 33 tahun tersebut sedang merenung dari dalam mobilnya.
Ya, meski drama transfernya telah usai, keputusan untuk bertahan nyatanya tidak seratus persen merupakan keinginan hati Messi.
Sebagaimana diketahui, Messi sebelumnya mengakui ingin segera hengkang dari Barca. Ihwal konflik internal dinilai menjadi penyebabnya.
Namun, pihak klub justru menghalang-halangi langkahnya. Blaugrana memagari sang bintang dengan mahar fantastis, 700 juta euro (sekitar 12,2 triliun rupiah).
Lionel Messi Latihan Perdana dengan Barcelona, Raut Wajahnya Jadi Sorotan (1)
Pemain FC Barcelona Lionel Messi saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol. Foto: FC Barcelona/via REUTERS
Selain itu, Messi juga membeberkan bahwa Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, pernah berjanji bahwa ia akan diizinkan pergi dengan status bebas transfer. Hal inilah yang membuatnya merasa dikhianati.
Sejatinya tim hukum Lionel Messi sudah siap untuk bertarung di meja hijau. Namun, sang bintang justru memilih untuk mengalah. Messi mengaku bahwa ia tak ingin menuntut tim yang sudah membesarkan namanya tersebut ke pengadilan.
Jadi, keputusannya untuk bertahan memang terkesan ‘dipaksakan’. Barcelona sendiri akan memulai perjalanan di La Liga musim 2020/21 dengan melawan Villareal pada 27 September mendatang.
Editor : Parna
Sumber : kumparan