Bisa cepat hamil setelah menikah, mungkin menjadi salah satu keinginan banyak pasangan di seluruh dunia. Berbagai cara dan upaya pun dilakukan untuk bisa hamil dan memiliki buah hati yang akan menyemarakkan keluarga. Mulai dari melakukan gaya hidup sehat, hingga berhubungan seks secara teratur.
Tapi tak hanya itu saja, Moms. Ada masyarakat di beberapa negara meyakini untuk cepat hamil harus melakukan beberapa ritual kesuburan. Healthy Life Essex melansir, berikut ini adalah 8 ritual aneh yang dilakukan masyarakat di beberapa negara demi meningkatkan peluang kehamilan. Apa saja, ya?
8 Ritual Aneh di Dunia Agar Wanita Cepat Hamil (1)
Ilustrasi cepat hamil. Foto: Pixibay

Ritual yang Dilakukan 8 Negara agar Wanita Cepat Hamil

1. Minum Campuran Air Seni Ayam Betina (Zimbabwe)

Beberapa orang percaya bahwa minuman khusus bisa membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, sehingga peluang kehamilan pun ikut tinggi. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Zimbabwe. Para penduduk lokal zimbabwe percaya, air seni babon atau ayam betina membawa hormon yang bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Orang-orang tersebut mencampur air seni babon dengan bir untuk membantu banyak pasangan agar bisa hamil. Namun tentu saja, para tenaga medis di Afrika tidak menyarankan ritual ini dilakukan, sebab justru bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

2. Meletakkan Pakaian Dalam di Atap (Kongo)

Beberapa masyarakat di Kongo, Afrika Tengah percaya bahwa melakukan sebuah ritual dengan melemparkan pakaian dalam di atap rumah di akhir bulan purnama, bisa meningkatkan kesuburan wanita. Orang dari Suku Yansi percaya, pakaian dalam yang diletakkan di atas atap rumah bisa membantu meningkatkan kesuburan dan laju pembuahan.

3. Kursi Ajaib (Italia)

Beberapa orang Italia yang tinggal di Napoli percaya bahwa ada kursi ajaib yang bisa membuat seorang wanita jadi cepat hamil. Adalah Miracle Chair, atau kursi ajaib yang berada di Spanish Quarter of Naples, dipercaya bisa mendatangkan kesuburan bagi wanita.
Kursi ini dipercaya merupakan milik Santa Maria Francesco dari the Five Wounds of Jesus. Para jemaah berdoa di kursi tersebut dan meminta mukjizat kepada Santo Maria untuk bisa memiliki bayi. Meski tidak ada bukti ilmiah, tetapi di sekitar kursi tersebut terdapat ribuan gambar bayi yang lahir dari wanita yang pernah datang ke sana.

4. Menggosok Peti Mati (Hong Kong)

Dalam tradisi pemakaman masyarakat Hong Kong, menantu perempuan dari orang yang meninggal, akan menutupi perut mereka dengan kain hijau, yang dipercaya identik dengan lambang kesuburan. Mereka kemudian menggosok perut atau tubuh mereka ke peti mati dalam upaya untuk mendapatkan kekuatan prokreasi dari orang yang baru saja meninggal.

5. Memasukkan Ibu Jari ke Lubang Mata Air (Turki)

Sebelum beroperasi menjadi masjid kembali, Hagia Sophia di Istanbul, Turki merupakan museum yang cukup ramai pengunjung, terutama wanita yang belum memiliki anak. Di salah satu sudut bangunan ini terdapat sebuah mata air yang dinamakan air mata Perawan Maria.
Mereka percaya, wanita yang memasukkan ibu jari mereka ke dalam lubang tersebut dan memutarnya sampai 360 derajat atau sebisa mereka, bisa meningkatkan kesuburannya. Tak hanya itu, ritual ini juga diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

6. Menyiram Para Wanita (Hungaria)

Setiap Paskah di Holloko, Hungaria, ada tradisi di mana pemuda berkostum melempar ember berisi air ke atas wanita muda. Ritual ini dikenal sebagai ‘Penyiraman Para Gadis’. Ritual tersebut diyakini sebagai pembersihan dan menjadi hadiah kesuburan untuk para wanita.
8 Ritual Aneh di Dunia Agar Wanita Cepat Hamil (3)
Ilustrasi menyiram wanita dengan air di Hungaria. Foto; Pixabay

7. Masuk ke Batu Berlubang (Inggris)

Sebuah tempat di Cornwall, Inggris, terdapat sebuah batu yang dinamakan penduduk setempat “Crick Stone”. Legenda dari batu tersebut mengatakan, setiap wanita yang melewati batu tersebut tujuh kali akan hamil. Ritual ini sudah dipercaya selama 4.500 tahu lho, Moms.

8. Mencium Patung (Prancis)

Masyarakat di Paris, Prancis percaya bahwa wanita yang mencium Patung Victor Noir yang terletak di Pemakaman Pere Lachaise bisa meningkatkan peluang kehamilan. Setelah mencium patung tersebut, letakkan sekuntum bunga di topinya yang terbalik dan jangan lupa menggosokkan bagian celananya sebagai bagian dari ritual.
Meski berbagai ritual di atas terbilang unik, tapi tak ada satu pun yang terbukti secara ilmiah bisa meningkatkan peluang kehamilan ya, Moms.
Editor : Parna
Sumber : kumparan