Jakarta – Beberapa ikan punya bentuk nyentrik seperti ikan penis dan ikan barbie. Ade Rai punya cara sehat makan nasi padang. Ada juga penjual pentol dandan necis.

Ikan penis, ikan lele barbie dan ikan gigi manusia memang termasuk jenis ikan langka yang jarang ditemui. Keberadaannya bikin masyarakat heboh dan menarik perhatian.

Selanjutnya ada kabar soal penjual pentol yang berdandan necis mirip pegawai kantoran. Penjual pentol bernama Sakir ini mengenakan setelan kemeja rapi lengkap dengan dasi di lehernya. Pembeli pun dibuat gagal fokus.

Dan ada juga kabar dari binaragawan Ade Rai yang punya cara unik makan nasi padang. Ade Rai menunjukkan cara sehat makan nasi padang, salah satunya dengan mencuci ayam pop dengan teh hangat. Hal ini menarik banyak komentar netizen.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak menyita perhatian (31/8).

1. Uniknya ikan penis hingga lele barbie

Ikan penis terdampar di salah satu pantai di California, AS.Ikan penis terdampar di salah satu pantai di California, AS. Foto: Dok. Kate Montana, iNaturalist Creative Commons

Ikan diketahui sebagai makanan sumber protein yang baik dikonsumsi setiap hari. Di samping ikan yang mudah dijumpai di pasaran, ternyata ada beberapa jenis ikan langka yang bentuk dan tampilannya unik.

Ada ikan penis yang sempat viral karena memiliki bentuk mirip alat kelammin pria, ikan ini ternyata bisa dimakan dan jadi hidangan populer di Korea. Selain ikan dengan bentuk unik, ada juga kisah seputar ikan yang bikin geleng-geleng kepala. Misalnya saja seorang netizen menunjukkan tutorial cara memasak ikan arwana balado dan ada juga yang memasak ikan mujair berusia puluhan tahun.

2. Penjual pentol necis seperti karyawan kantoran

Penjual Bakso Pentol Ini Berpakaian Necis Ala Orang KantoranPenjual Bakso Pentol Ini Berpakaian Necis Ala Orang Kantoran Foto: dok.detikFood/Achmad Syauqi

Banyak cara yang bisa dilakukan penjual makanan untuk menarik pelanggan, seperti halnya yang dilakukan Sakir. Pria 54 tahun ini setiap hari berjualan bakso pentol di kawasan Klaten. Ia bukan penjual pentol biasa karena punya tampilan yang rapi mirip karyawan kantoran.

Sakir setiap hari berjualan dengan pakaian formal. Ia melengkapi tampilannya dengan kemeja lengan panjang, celana kain, sepatu pantofel dan tak lupa juga dasi. Pembeli pun banyak yang dibuat kaget dengan tampilan nyentrik penjual pentol ini.

3. Siasat makan nasi padang sehat ala Ade Rai

ade rai makan nasi padang sehatade rai makan nasi padang sehat Foto: youtube Dunia Ade Rai

Praktisi kebugaran dengan otot kekar ini dikenal dengan pola makannya yang sehat.Banyak yang bertanya apakah Ade Rai juga makan nasi padang? Ternyata Ade Rai langsung menjawabnya lewat sebuah video singkat.

Ade Rai menunjukkan dirinya sedang makan di restoran padang. Ia memilih makan dengan nasi putih dan lauk ayam pop serta daun singkong rebus. Sebelum disantap, ayam pop bagian dada ini lebih dulu dicuci dengan air teh hangat. Tujuannya agar minyak pada ayam pop bisa luntur dalam air hangat sehingga ayam lebih rendah lemak.

 

Editor : Aron

Sumberr : detik