Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bintan mengalami penambahan 18 kasus dalam kurun waktu tiga hari terakhir.

Secara kumulatif jumlah kasus Covid di Kabupaten Bintan menjadi 57 pada data Sabtu (29/8/2020). Dari jumlah tersebut 26 sudah dinyatakan sembuh, dan 2 kasus meninggal.

Artinya saat ini terdapat 29 orang yang positif Covid di Bintan. Data tim Gugus Tugas Kepri, dari jumlah 29 kasus itu sebanyak 15 orang dalam karantina perawatan dan 14 menjalani isolasi (tanpa gejala)

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan untuk hari ini ada penambahan 14 pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Mereka yang dinyatakan positif itu merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

“Selama tiga hari terakhir ada penambahan terus sampai 18 kasus. Dimulai 27 Agustus ada 1 kasus, 28 Agustus ada 3 kasus dan hari ini ada 14 kasus sekaligus,” ujar Gama, Sabtu (29/8).

Tambahan 14 kasus ini merupakan hasil tracing dari orang-orang yang berkontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya.

“Untuk kasus di hari ini yang 14 kasus itu bukan semuanya warga Bintan. Tapi sebagiannya¬† warga Tanjungpinang. Yaitu 7 warga Bintan dan 7 warga Tanjungpinang,” jelasnya.

Dari 14 orang yang positif ini juga akan dilakukan penelusuran. “Petugas di lapangan juga sedang melakukan tracing orang-orang yang berkontak erat dengan 14 pasien positif covid-19 di hari ini,” katanya.

 

Editor : Parna

Sumber : batamnews