Meninggalnya Chadwick Boseman menyisakan duka mendalam di industri film Hollywood. Banyak figur publik yang mengucapkan belasungkawa, termasuk Mantap Presiden AS, Barack Obama, serta bintang Marvel Cinematic Universe, seperti Chris Evans and Brie Larson.
Kepergian bintang film Black Panther itu juga membuat Rumah Sakit Anak St. Jude berduka. Melalui Twitter, rumah sakit itu mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Boseman.
Mengenang Kebaikan Chadwick Boseman Beri Kebahagiaan untuk Anak Pengidap Kanker (1)
Chadwick Boseman. Foto: AFP/VALERIE MACON
Mereka juga mengungkapkan Chadwick Boseman sangat sering datang dan menyambangi anak-anak pengidap kanker di RSA St. Jude. Tanpa diketahui, ia sebenarnya juga sedang bertarung melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.
“Kami sangat sedih mendengar kabar kepergian kerabat kami, Chadwick Boseman. Dua tahun lalu, Chadwick mengunjungi St. Jude dengan membawa mainan dan jutaan cinta, keberanian, dan kebahagiaan bagi pasien kami,” tulis Twitter resmi St. Jude.
“Dia adalah contoh yang baik bagi pasien kami dan anak-anak di seluruh dunia. Kami turut berduka dan berharap keluarga bisa diberi ketabahan,” tambahnya.
Mengenang Kebaikan Chadwick Boseman Beri Kebahagiaan untuk Anak Pengidap Kanker (2)
Gaya Chadwick Boseman di Academy Awards 2019 Foto: Frazer Harrison
Di Twitter, RSA St. Jude juga mengunggah foto-foto Chadwick Boseman ketika berkunjung dan menemui anak-anak pengidap kanker. Ia tampak membawa mainan Black Panther dan beberapa kali berpose dengan gaya karakter tersebut bersama anak-anak.
Chadwick Boseman meninggal pada 29 Agustus lalu. Ia akhirnya berpulang setelah empat tahun bertarung melawan kanker usus.
Banyak orang merasa sedih, karena selama mengidap kanker Boseman tak pernah berhenti berkarya. Bahkan, film terkhirnya, Da 5 Bloods tayang di Netflix pada Juni lalu.
Editor : Parna
Sumber : kumparan