Kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau kembali meledak. Per Jumat (28/8) malam, terjadi penambahan 54 kasus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan tambahan 54 kasus ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing (penelusuran).

“54 kasus tersebut terdiri dari 18 laki-laki dan 36 perempuan,” kata Didi secara tertulis, dikutip Batamnews, Sabtu (29/8) pagi.

Dari data tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, ke-54 kasus baru Corona ini ditemukan di Kecamatan Batam Kota, Sekupang, Bengkong, Sungai Beduk, Batuaji, Nongsa dan Sagulung.

Berikut data lengkap 54 kasus baru Corona di Batam:

1. Kasus nomor 546 merupakan perempuan berinisial FP (28). Dia merupakan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Embung Fatimah Batam.

Diketahui, FP beralamat di Perumahan Tiban Lama, Sekupang. Statusnya asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dia menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah Batam.

2. Kasus nomor 547 merupakan laki-laki berinisial SH (21). Dia merupakan pegawai swasta yang beralamat di Perumahan KDA, Batam Kota. Statusnya asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dia menjalani perawatan di RSKI Galang.

3. Kasus nomor 548 yakni perempuan berinisal M (53). Dia merupakan ASN – Nakes yang beralamat di Perumahan Bengkong Indah, Bengkong. Statusnya Asimptomatik dan merupakan kontak erat dari kasus nomor 475. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

4. Kasus nomor 549 merupakan laki-laki berinisial S (29), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Puskesmas Sungai Panas Bengkong Indah, Bengkong. Statusnya kini asimptomatik dan merupakan kontak erat kasus Nomor. 475. Dia kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

5. Kasus nomor 550 adalah perempuan berinisal AW (38). Yang bersangkutan merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) dan beralamat di Perumahan Tiban Koperasi, Sekupang. Berstatus suspek serta memiliki keluhan demam dan batuk pilek. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

6. Kasus nomor 551 yakni perempuan berinisial K (51), Ibu Rumah Tangga (IRT) dan beralamat di Perumahan Sungai Harapan, Sekupang. Berstatus asimptomatik dan merupakan kontak erat kasus nomor 527. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

7. Kasus nomor 552 adalah perempuan berinisial AT (73), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Perumahan Pondok Asri Sungai Panas, Batam Kota. Berstatus suspek, memiliki keluhan demam dan batuk. Kini dia dirawat di RS St. Elisabeth Lubuk Baja.

8. Kasus nomor 553 merupakan perempuan berinisial JL (53), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamatkan di Perumahan Orchid Park, Taman Baloi, Batam Kota. Berstatus suspek yang memiliki keluhan batuk berdahak dan kini dirawat di RS Budi Kemuliaan Batam.

9. Kasus nomor 554 adalah pria berinisial RDS (21), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Mangsang Permai Sungai Beduk. Berstatus probable dan memiliki riwayat penyakit bawaan.comorbid. Kini dia dirawat di RS Budi Kemuliaan Batam.

10. Kasus nomor 555 adalah perempuan berinisial S (57), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Perumahan GMP Tanjung Piayu Sungai Beduk. Berstatus suspek dan memiliki keluhan sesak nafas serta batuk. Kini dia RS Budi Kemuliaan Batam.

11. Kasus nomor 556, perempuan berinsisal SC (44), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Oceanic Bliss, Bengkong Sadai, Bengkong. Berstatus Asimptomatik dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

12. Kasus nomor 557 anak laki-laki berinisial FSZ (6) yang beralamatkan di Perumahan Kota Mas, Marina, Tanjung Riau, Sekupang. Berstatus suspek, memiliki keluhan demam dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

13. Kasus nomor 558 perempuan berinisial RA (34), seorang ASN – Nakes yang beralamat di Perumahan Maseba Gading Mas, Patam Lestari, Sekupang. Berstatus suspek dan memiliki keluhan sakit kepala, pilek disertai bersin. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

14. Kasus nomor 559, perempuan berinisial KE (33), Nakes di RSUD Embung Fatimah. Dia beralamatkan di Perumahan Kampung Jawa, Buliang, Batuaji. Berstatus suspek dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dia dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam.

15. Kasus nomor 560, perempuan berinisial ZY (30), seorang ASN – Pemko Batam yang beralamatkan di Perumahan Aku Tahu, Sungai Panas, Batam Kota. Berstatus Asimptomatik dan merupakan kontak erat dengan kasus nomor 490. Dia kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

16. Kasus nomor 561, perempuan berinisial ZG (27), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamatkan di Industri galangan Kapal Tanjunguncang, Batuaji. Berstatus Asimptomatik dan merupakan kontak erat dengan kasus Nomor. 448. Kini dia dirawat di RSKI Covid -19 Galang.

17. Kasus nomor 562, perempuan berinisal YR (36), seorang ASN Nakes PKM Mentarau dan beralamatkan di Perumahan Tiban Green Boulevard, Tiban Baru, Sekupang. Berstatus Asimptomatik dan merupakan kontak erat dengan kasus Nomor. 472. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

18. Kasus nomor 563, perempuan berinisial H (29), seorang Nakes – RSUDEF. Yang bersangkutan beralamat di Perumahan Batu Permai Sei Lekop Sagulung. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dia dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam.

19. Kasus nomor 564, laki-laki berinisial IS (37), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Maseba Permai Patam Lestari, Sekupang. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan, Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

20. Kasus nomor 565 laki-laki berinisial NS (28), P3K-PKM Sei Langkai dan beralamat di perumahan Cipta Persada Buliang, Batuaji. Berstatus suspek dan memiliki keluhan batuk pilek. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

21. Kasus nomor 566 laki berinisial EH (45), pengemudi di P3K-PKM Sei Langkai dan beralamat di Perumahan Taman Lestari Kibing, Batuaji. Berstatus suspek dan memiliki keluhan batuk pilek. Kini ia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

22. Kasus nomor 567, perempuan berinisial HN (43), Nakes – PKM Sei Langkai dan beralamatkan di Perumahan Parisa Indah, Sungai Langkai, Sagulung. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

23. Kasus nomor 568, laki-laki berinisial SR (53), karyawan bank swasta yang beralamat di Perumahan Muka Kuning Indah, Buliang, Batuaji. Berstatus suspek dan memiliki keluhan batuk pilek. Kini menjalani perawatan di RS Awal Bros Batam.

24. Kasus nomor 569, anak perempuan berinisial P (12), pelajar yang beralamat di Perumahan Puri Malaka Tiban Baru Sekupang. Berstatus Asimptomatik dan merupakan Kontak Erat kasus Nomor. 485. Ia kini dirawat di RSBP Batam.

25. Kasus nomor 570 laki-laki berinisial SH (38), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Kavling Pancur Tanjung Piayu, Sungai Beduk. Berstatus suspek dan memiliki keluhan demam batuk mual dan muntah. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

26. Kasus nomor 571 perempuan berinisial P (37), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Perumahan Kavling Bukit Pelita Indah Kabil, Nongsa. Berstatus Asimptomatik, RDT Mandiri dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

27. Kasus nomor 572 laki-laki berinisial C (42), Anggota Polri. Berstatus asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dia dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

28. Kasus nomor 573 laki-laki berinisial S (70) yang beralamat di Kampung Harapan Bengkong, Bengkong Sadai. Berstatus suspek. Memiliki keluhan demam disertai mual dan muntah. Kini dirawat di RS St. Elisabeth Lubuk Baja.

29. Kasus nomor 574 laki-laki berinisial S (63), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Taman Lestari Bukit Tempayan, Batuaji. Berstatus probable. Memiliki riwayat kejang dan penurunan kesadaran. Kini dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam.

30. Kasus nomor 575 perempuan berinsial F (27), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Sagulung Lama Sagulung Kota. Berstatus Asimptomatik dan merupakan kontak erat dengan kasus nomor. 375. Kini dirawat RSKI Covid-19 Galang.

31. Kasus nomor 576 laki-laki berinisial ARB (52), karyawan swasta yang tinggal di Perumahan Kampung Melayu, Batu Besar, Nongsa. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

32. Kasus nomor 577 perempuan berinsial RDP (48), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Perumahan Tiban Koperasi, Tiban Baru, Sekupang. Berstatus asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

33. Kasus nomor 578 perempuan berinsial H (32), karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Villa Mas Sungai Panas, Batam Kota. Berstatus Asimptomatik dan merupakan kontak erat dengan kasus nomor. 482, kini dirawat di RS Awal Bros Batam.

34. Kasus nomor 579 perempuan berinsial SGH (59), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Perumahan Garden Masyeba Taman Baloi Batam Kota. Berstatus Probable dan meninggal dunia di RS St. Elisabeth, Batam Kota.

35. Kasus nomor 580 perempuan berinsial CMS (37), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Perumahan MKGR Kibing, Batuaji. Berstatus asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

36. Kasus nomor 581 perempuan berinsial FR (28) ASN – Nakes PKM Belakangpadang, yang beralamatkan di Perumahan Bengkong Indah Bengkong Indah, Bengkong. Berstatus asimptomatik dan merupakan kontak erat kasus Nomor. 493. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

37. Kasus nomor 582 laki-laki berinisial WA 30, Karyawan Swasta yang beralamatkan di Perumahan Kavling Seroja, Sei Pelunggut, Sagulung. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

38. Kasus nomor 583 perempuan berinsial BRG (48) Karyawan Swasta yang beralamatkan di Perumahan Puri Agung, Sungai Langkai, Sagulung. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

39. Kasus nomor 584 laki-laki berinisial RM (34), mahasiswa yang beralamatkan di Perumahan Kartini Sungai Harapan, Sekupang. Berstatus Asimptomatik dan merupakan kontak erat dengan kasus Nomor. 497. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

40. Kasus nomor 585 perempuan berinsial AI (54), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamatkan di Perumahan Puri Selebriti, Batu Besar Nongsa. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

41. Kasus nomor 586 perempuan berinsial ES (21), Karyawan
Swasta yang beralamatkan di Perumahan Bida Ayu, Mangsang, Sungai Beduk. Berstatus Asimptomatik dan merupakan Kontak erat dengan kasus Nomor. 495. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

42. Kasus nomor 587 perempuan berinsial MS (21), karyawan swasta yang beralamatkan di Perumahan Bida Ayu, Mangsang, Sungai Beduk. Berstatus Asimptomatik dan merupakan Kontak erat dengan kasus Nomor. 495. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

43. Kasus nomor 588 perempuan berinsial PS (27) Karyawan Swasta yang beralamatkan di Perumahan Bida Ayu, Mangsang, Sungai Beduk. Berstatus Asimptomatik dan merupakan Kontak erat dengan kasus Nomor. 495. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

44. Kasus nomor 589, laki-laki berinisial SDR (46), karyawan swasta yang beralamatkan di Perumahan Sukajadi, Sukajadi Batam Kota. Berstatus Suspek. Memiliki keluhan demam dan batuk. Kini dirawat di RS Awal Bros Batam.

45. Kasus nomor 590 perempuan berinisial CS (30) Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamatkan di Perumahan Legenda Malaka, Baloi Permai, Batam Kota. Berstatus Suspek. Memiliki keluhan demam dan batuk. Kini diawat di RS St. Elisabeth Lubuk Baja.

46. Kasus nomor 591 perempuan berinisial NR (56) Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamatkan di Perumahan Baloi Impian, Tanjunguma, Lubuk Baja. Berstatus Suspek. Memiliki keluhan demam dan batuk. Kini diawat di RS St. Elisabeth Lubuk Baja.

47. Kasus nomor 592 laki-laki berinisial EC (48), Karyawan Swasta yang beralamatkan di Permata Indah K/20, Bengkong Sadai, Bengkong. Berstatus Suspek. Memiliki keluhan demam, mencret disertai batuk kering dan tenggorokan gatal. Kini dirawat di RS St. Elisabeth Lubuk Baja.

48 Kasus nomor 593 perempuan berinisial SR 56, ASN – Nakes RSUD Embung Fatimah yang beralamatkan di Perumahan Duta Mas, Baloi Permai, Batam Kota. Berstatus Asimptomatik dan merupakan Kontak erat dengan kasus Nomor. 510. Kini dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam.

49. Kasus nomor 594 perempuan berinisial Y (44), ASN – BTKLPP yang beralamatkan di Perumahan Purnayudha Indah, Kabil Nongsa. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RS Awal Bros Batam.

50. Kasus nomor 595 anak perempuan berinisial AAS (4), belum bersekolah dan beralamatkan di Perumahan Purnayudha Indah, Kabil,  Nongsa. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RS Awal Bros Batam.

51. Kasus nomor 596 anak perempuan berinisial AAS (4), belum bersekolah dan beralamatkan di Perumahan Purnayudha Indah, Kabil, Nongsa. Berstatus Asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RS Awal Bros Batam.

52. Kasus nomor 597 laki-laki berinisial J (23) Karyawan Swasta yang beralamatkan di Rusun Lancang Kuning, Batuampar. Berstatus Suspek. Memiliki keluhan hilangnya indra penciuman. Kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

53. Kasus nomor 598 perempuan berinisial N (36), ASN-BP Batam yang beralamatkan di Perumahan Tiban Koperasi, Tiban Baru, Sekupang. Berstatus asimptomatik dan tidak ada keluhan yang dirasakan. Kini dirawat di RSBP Batam.

54. Kasus nomor 599, perempuan berinisial S (50). Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamatkan di Kawasan Perumahan Kampung Harapan Swadaya, Bengkong Sadai, Bengkong. Berstatus suspek, memiliki keluhan batuk dan kini dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

 

Editor : Parna

Sumber : batamnews