Jakarta – Mi 10 Ultra mungkin sudah sangat keren jika membicarakan kemampuan kameranya. Tapi Xiaomi masih punya cara lain, bahkan aneh untuk mengembangkan teknologi kamera di ponselnya.Kali ini, Xiaomi mengembangkan lensa kamera yang bisa dipindah. Kemampuan ini akan meningkatkan kualitas hasil bidikan ultra-wide-angle dan digital zoom saat merekam video.

Xiaomi tampaknya terus mengeksplorasi apa yang mungkin dilakukan pada smartphone konvensional. Sebelumnya, perusahaan asal China itu mematenkan perangkat dengan layar yang dapat dilepas.

Dikutip dari LetsGoDigitak, paten Xiaomi yang sekarang terlihat biasa saja dibandingkan dengan yang sebelumnya diajukan. Pada bagian belakang perangkat, ponsel ini mirip LG V30 tanpa sensor sidik jari.

paten XiaomiFoto: LetsGoDigital

Meski demikian, kedua lensa kamera dapat dimiringkan, yang berarti bisa mengurangi distorsi saat mengambil bidikan dalam mode ultra-wide-angle.

Fungsi lensa kamera bergerak ini juga berlaku untuk videografi. Rupanya, lensa tersebut dapat digunakan untuk menciptakan zoom digital yang lebih halus. Xiaomi juga telah mematenkan pengaturan susunan lensa kamera belakang secara vertikal.

Desain ini memang belum tentu akan dipasarkan. Tapi setidaknya, bocoran paten semacam ini sekilas memperlihatkan beberapa ide yang sedang dieksplorasi Xiaomi untuk smartphone masa depannya.

Editor : Aron
Sumber : detik