Seperti yang sudah banyak diketahui, selain lewat zodiak ternyata warna juga bisa menentukan kepribadian seseorang.
Namun berbeda dengan zodiak yang bisa diketahui lewat rasi bintang, kepribadian yang ditentukan oleh warna dikaitkan dengan sifat dari warna-warna tersebut.
Tipe Kepribadian Orang yang Suka Busana Warna Biru (1)
Kepribadian Penyuka Baju Warna Biru. Foto: Instagram/ @ayladimitri
Biru misalnya, warna yang sering dikaitkan dengan langit dan laut ini mampu memberikan efek ketenangan pada seseorang. Sebab Menurut Claire Bond, terapis warna asal Afrika Selatan, warna merupakan bagian dari kehidupan karena membawa vibrasi and frekuensi. Energi dari warna memang tidak terlihat, tetapi dampaknya bisa dirasakan.
Tak hanya memberikan efek tenang, ternyata warna biru juga bisa menggambarkan kepribadian yang bermacam-macam ketika dikenakan oleh seseorang. Kira-kira apa saja? Melansir berbagai sumber, berikut rangkumnya untuk Anda.

Kuat, mandiri dan kreatif

Tipe Kepribadian Orang yang Suka Busana Warna Biru (2)
Kepribadian Penyuka Baju Warna Biru. Foto: Instagram/ @anaoctarina
Seseorang yang suka mengenakan busana berwarna biru terkenal memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Mereka juga selalu yakin bisa menjalani kehidupan sesuai dengan keinginan mereka.
Melansir Huffpost, pengguna warna biru juga merupakan sosok yang kreatif, cerdas, dan mandiri. Meski begitu, pengguna warna biru juga cenderung lebih memikirkan dirinya sendiri. Hal ini bisa terjadi lantaran warna biru tergolong dalam cool color atau warna yang bersifat dingin.

Loyal dan bisa dipercaya

Menurut Claire Bond, seorang terapis warna asal Afrika Selatan, warna biru yang merepresentasikan loyalitas adalah biru gelap. Selain itu, warna ini juga dipercaya bisa menyiratkan bahwa Anda adalah orang yang dapat dipercaya.
Tipe Kepribadian Orang yang Suka Busana Warna Biru (3)
Warna biru gelap bisa memberikan kesan loyal dan profesional. Foto: Dok. Meghan Markle
Lebih dari itu, saat mengenakan warna biru gelap, Anda juga bisa terlihat lebih profesional. Jadi kalau sedang menjalani kegiatan penting di kantor, Claire Bond menyarankan agar Anda mengenakan satu items berwarna biru gelap, seperti blazer atau celana bahan untuk mendukung performa Anda.

Tenang dan selalu berpikiran positif

Mereka yang suka mengenakan baju bernuansa biru dianggap selalu memiliki pemikiran yang positif. Sebab warna biru mampu memberikan harapan, seperti saat kita menatap langit yang berwarna biru.
Hal ini juga disampaikan oleh Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif dari Pantone Color Institute. Menurutnya, warna biru cenderung diidentikkan dengan warna langit. Sebuah warna yang selalu ingin dilihat dan memberikan harapan.
Tipe Kepribadian Orang yang Suka Busana Warna Biru (4)
Warana biru melambangkan ketenangan. Foto: REUTERS/Toby Melville
“Itu (warna biru) adalah warna yang dinantikan (bagi seseorang) untuk melihat birunya langit. Warna tersebut bisa diandalkan. Mungkin suatu saat akan tertutup mendung, tetapi kita tahu warna biru itu akan selalu ada disana,” ungkap Leatrice Eiseman seperti dikutip dari Insider.
Tak hanya itu, warna yang identik dengan laut ini sering dikaitkan dengan perasaan yang tenang. Mereka bisa membuat segala hal menjadi lebih stabil.
Editor : Parna
Sumber : kumparan