Menjaga kesehatan adalah hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Baik kesehatan fisik maupun mental perlu dijaga agar kita bisa menjalani aktivitas dengan baik, serta siap menghadapi segala masalah.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh setiap zodiak terkait masalah kesehatannya. Dalam Horoscope disebutkan bahwa setiap zodiak perlu lebih fokus pada kondisi tubuhnya dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan bergizi. Selain itu, dalam beberapa hari ini para zodiak juga membutuhkan tenaga ekstra untuk mengendalikan emosinya agar tetap stabil dan bisa menjalani hari dengan baik.
Berikut ini adalah tips yang perlu dilakukan oleh tiap-tiap zodiak untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengendalikan emosinya.

1. Aries

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (1)
Ilustrasi Perempuan Tersenyum. Dok: Flickr
Aries memiliki energi positif hari ini. Energi yang dimiliki Aries membuatnya merasa bisa melakukan apa saja, serta memberikan perasaan bahagia bagi orang di sekitarnya. Pemilik zodiak ini juga bisa menikmati kegembiraan yang sedang dirasakan bersama dengan orang lain.
Namun di besok hari, Aries cenderung memiliki naluri untuk melindungi orang di sekitarnya, entah di tempat kerja, di rumah, ataupun melindungi diri sendiri. Oleh karena itu, Aries akan cenderung lebih sensitif dari biasanya dan membutuhkan perhatian dari orang sekitar. Karena besok merupakan hari yang cukup emosional untuk Aries, sangat disarankan agar kamu lebih memerhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Kamu bisa mengonsumsi produk segar, ikan, serta kacang-kacangan.

2. Taurus

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (2)
Ilustrasi Sauna. Dok: Pixabay
Sekarang waktu yang tepat untuk Taurus untuk lebih memerhatikan kesehatan tubuhnya. Taurus harus mulai peka dengan kondisi tubuh agar kondisinya bisa menjadi lebih baik.
Selain itu, Taurus disarankan untuk memeriksa sisi emosionalnya karena besok hari Taurus akan berhadapan dengan banyak orang sensitif. Bila membutuhkan perhatian khusus, sebaiknya belajar untuk memerhatikan diri sendiri mulai sekarang. Sauna akan menjadi pilihan yang menyenangkan untuk memanjakan diri bagi para Taurus. Belajarlah memperlakukan diri sendiri dengan baik sebagaimana para Taurus ingin diperlakukan agar kamu bisa lebih siap menghadapi konflik yang bisa saja terjadi di besok hari.

3. Gemini

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (3)
Ilustrasi Perempuan Berlari. Dok: Pixabay
Ini waktunya untuk para Gemini fokus pada kesehatannya. Lakukan apa pun yang diinginkan selama bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh kamu. Untuk saat ini, memiliki tubuh yang sehat lebih penting dibanding mengejar ambisi yang sifatnya materialistik.
Selain itu, Gemini juga cenderung memerhatikan hal-hal spesifik dan menginginkan segala sesuatu berjalan dengan sempurna. Hal tersebut membuat para Gemini menjadi cemas dan sering mengalami tekanan. Kamu perlu menyiapkan diri untuk hari esok dengan tarik napas dalam-dalam dan ingatkan dirimu bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang sempurna.

4. Cancer

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (4)
Ilustrasi Membuat Jurnal. Dok: Pixabay
Lakukan yang terbaik untuk menjaga diri kalian. Untuk menjaga kesehatan, Cancer bisa memerhatikan dietnya dan melakukan olahraga singkat setiap hari. Usahakan diri kalian terhindar dari hal-hal yang menyebabkan stres agar bisa membuat perencanaan yang baik ke depannya.
Pesan untuk Cancer, mulailah perhatikan apa yang sebenarnya kamu rasakan untuk mengelola emosi dengan baik. Kalian bisa menuliskan isi pikiran dalam sebuah jurnal, berolahraga dengan rutin, dan konsumsi banyak air mineral.

5. Leo

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (5)
Ilustrasi Makanan Sehat. Dok: Pixabay
Mulailah buat perencanaan untuk kesehatan kamu ke depannya. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang sehat dan menyediakan waktu untuk melakukan beberapa latihan untuk kesehatan tubuh.
Sama dengan beberapa zodiak lainnya, Leo akan lebih emosional pada besok hari. Kamu memiliki perasaan tentang orang lain dan cenderung memikirkan bagaimana respons mereka. Cobalah lakukan latihan pernapasan dan biarkan semua perasaan negatif, ketegangan, dan kebencian mengalir keluar saat kamu menghembuskan napas.

6. Virgo

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (6)
Ilustrasi Berkumpul dengan Teman. Dok: Pixabay
Hari ini Virgo menjalani hari yang menyenangkan. Namun, itu bisa berubah bila kamu bertemu dengan orang yang sedang mengalami hari yang buruk. Fokuslah menyimpan energimu untuk menjaga kesehatan. Cari tahu apa yang tubuhmu butuhkan dan cobalah penuhi kebutuhannya.
Selain itu, para Virgo bisa bertemu dengan orang-orang yang membuat dirimu menjadi lebih kuat. Namun, kamu perlu ketahui lebih dulu apa yang sebenarnya sedang dirasakan saat ini agar bisa bertemu dengan orang-orang yang tepat. Belajarlah memahami diri sendiri, lakukan banyak latihan agar kondisi tubuh lebih sehat, serta memiliki tidur yang nyenyak.

7. Libra

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (7)
Ilustrasi Perempuan Minum. Dok: Shutterstock
Perbanyaklah minum air dan lakukan olahraga sebanyak yang kamu bisa. Ini saatnya melepas beban dan penat yang ada di dalam diri Libra agar kesehatan tetap terjaga.
Para Libra bisa memulai hari besok dengan memusatkan perhatian pada emosi yang dimiliki. Manjakanlah diri kamu dengan makanan yang bergizi. Pastikan kalian memiliki stamina yang baik karena besok adalah waktunya untuk refleksi diri terkait apa yang kalian rasakan terhadap diri sendiri ataupun orang lain.

8. Scorpio

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (8)
Ilustrasi Perempuan Tersenyum. Dok: Pixabay
Scorpio mungkin akan merasa bebannya lebih ringan dibanding hari-hari sebelumnya. Orang lain memandang Scorpio sebagai sosok yang positif, namun Scorpio perlu memerhatikan diri sendiri dan mengutamakan kesehatan lewat makanan yang dikonsumsi.
Scorpio juga mengalami kesulitan mengendalikan emosinya. Kamu mungkin akan berusaha mencari teman-teman terdekat yang bisa membantu kamu mengatasi masalah dan emosi. Bila ada yang mengganggu pikiranmu saat ini, cobalah manjakan diri dengan menikmati makanan yang enak, mandi air panas, serta pastikan kamu beristirahat dengan nyenyak.

9. Sagitarius

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (9)
Ilustrasi Perempuan Yoga. Dok: Pixabay
Kamu punya energi yang baik dari dalam diri. Namun, Sagitarius perlu mengetahui apa yang dirasakan saat ini dan apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh. Perasaan yang kamu miliki ini cukup mendebarkan dan bisa memengaruhi dirimu secara positif.
Berikan waktu untuk memikirkan perasaan pribadi dan kebutuhan yang mendesak. Selain itu, kamu juga bisa mengasah kreativitas dan membangun komunikasi yang baik dengan teman. Pastikan kalian melakukan olahraga secara rutin dan menjaga tubuh dengan mengonsumi makanan yang sehat.

10. Capricorn

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (10)
Ilustrasi Perempuan Bahagia. Dok: Shutterstock
Capricorn sedang dalam keadaan damai. Menikmati hari dengan minuman segar bisa membantu harimu menjadi terasa lebih baik. Jangan lupa untuk meluangkan waktumu mendengarkan perasaan dan pikiran yang saat ini tinggal diam di dalam diri kamu.
Capricorn juga perlu belajar mengatasi konflik pada besok hari dan memahami apa yang sebetulnya ingin kalian lakukan untuk orang lain ataupun diri sendiri. Konflik bisa saja terjadi di tempat kerja, terutama dengan rekan-rekan kantor. Jadikan kesempatan tersebut untuk belajar dari konflik dan memperoleh perspektif yang lebih luas soal masalah tertentu. Latihan pernapasan baik untuk para Capricorn yang akan berurusan dengan orang lain pada besok hari.

11. Aquarius

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (11)
Ilustrasi Makanan Sehat. Dok: Flickr
Pusatkan kegiatan kamu untuk memanjakan diri serta mengatur pola makan. Pastikan dirimu mengonsumsi makanan yang sehat dan menjalankan program diet dengan baik.
Hindarilah makanan yang mengandung gula. Jaga emosi agar tetap stabil dengan bersikap lembut terhadap orang-orang di sekitar. Kamu bisa menunjukkan sisi peduli seorang Aquarius dan bersikap suportif dalam segala situasi. Kamu bisa saja mengalami konflik dengan orang lain bila gagal menunjukkan rasa peduli terhadap sesama.

12. Pisces

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental Sesuai Zodiak Kamu (12)
Ilustrasi Keluarga Memasak. Dok: Flickr
Luangkan waktu kalian untuk makan bersama keluarga. Pisces akan merasa puas bila semua berjalan dengan baik dan dirinya merasa dicintai. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menata kembali ruang kerja dan belanja beberapa kebutuhan. Dengan melakukan olahraga juga bisa memberikan energi yang baik bagi Pisces.
Namun, Pisces kemungkinan akan mengalami penolakan dari orang lain saat hendak mengutarakan perasaan. Pelajari apa yang sebetulnya kalian rasakan dengan melakukan meditasi atau kelas yoga secara virtual.
Editor : Parna
Sumber : kumparan